1.404 Karung Beras Dibagikan di Noman Baru

Tampak Kepala Dusun 7 Desa Noman baru Aklirudin memantau penurunan beras Bulog dari mobil. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Selama 6 bulan, sejak Januari hingga Juni 2017, sedikitnya sebanyak 1.404 karung beras Bulog dari Pemerintah berukuran 15 Kg perkarung dibagikan untuk masyarakat yang layak menerima di wilayah Desa Noman Baru Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

“Di tiga bulan pertama ada 702 karung beras yang kita bagikan untuk masyarakat yang layak menerima. Sekarang masih dengan jumlah dan angka yang sama juga kita bagikan. Insya Allah tepat sasaran,” kata Pjs Kepala desa Noman Baru Erwandi, Senin (10/7/2017).

Ia menjelaskan, untuk tekhnis pembagian langsung diberikan kepada masyarakat yang dibantu oleh kepala dusun (Kadus) masing-masing. Tujuannya, agar terkendali dan kondusif sehingga tidak terjadi benturan sesama masyarakat.

Baca Juga :   KUA dan PPAS R-APBD Muba 2017 Disepakati

“Kadus-kadus sudah kita siagakan, untuk mengawas turunnya beras hari ini (kemarin,red) supaya jumlah dan kualitasnya bisa langsung dilihat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, masyarakat yang mendapat beras yang kurang baik untuk dikonsumsi, bisa ditukar atau dikembalikan. “Kalu ado beras yang kurang bagus biso ditukar, maklum berasnyo banyak,” katanya.

Sementara Junai, Kadus 5 Desa Noman Baru Kecamatan Rupit, mengatakan pembagian beras Bulog dari Pemerintah langsung kepada masyarakat yang layak menerima berdasarkan data.

“Insya Allah tepat sasaran dan untuk kualitas berasnya kali ini lebih bagus dari sebelumnya. Tapi jika ada yang dianggap kurang bagus segera dilaporkan dan diganti dengan yang baru,” ujarnya. (snd)

Baca Juga :   Kapolres: Jangan Percaya Berita Hoax
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Desa di Muba Dilanda Bencana Banjir

Palembang, KoranSN Dua desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat hujan dengan intesitas …