Selasa , Oktober 23 2018
Home / Lacak / 1 Dari 7 Terduga Teroris yang Ditangkap Desus 88 AT Karyawan BUMN di Palembang

1 Dari 7 Terduga Teroris yang Ditangkap Desus 88 AT Karyawan BUMN di Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (Foto-Dedy/Dok/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (20/7/2018) mengatakan, ‘ZL’ (26) satu dari tujuh terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror (AT) Mabes Polri di Palembang merupakan karyawan salah satu BUMN di Kota Palembang.

Bukan hanya itu, satu terduga teroris lainya yakni; ‘HS’ alias Abu Zubair (32) merupakan pegawai outsourcing BUMN di Palembang.

“Jadi dari tujuh terduga teroris yang ditangkap, satu orang merupakan karyawan BUMN di Palembang dan satunya lagi pegawai outsourcing BUMN di Palembang,” kata Kapolda.

Diungkapkannya, dengan ditangkapnya karyawan BUMN tersebut, artinya pemahaman intoleran dan pemahaman ekstrim bisa melanda siapa saja. Dari itu dirinya menghimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati.

“Siapa saja dan pekerjaan apa saja bisa kena, makanya hati-hati. Dari hasil pemeriksaan terhadap terduga teroris yang ditangkap di Palembang dan Banyuasin, mereka mengaku jika tidak sepenuhnya memahami aliran teroris, mereka ikut bergabung karena terpengaruh antar sesama mereka saja. Dari itulah pemahaman intoleran dan pemahaman ekstrim bisa mengenai siapa saja, untuk itulah sekali lagi saya himbau masyarakat agar berhati hati,” ujarnya.

Baca Juga :   Oknum Kades Suka Makmur Lahat Ditangkap, Rosana: Suami Saya Tidak Bersalah

Lanjut Kapolda, hingga kini tujuh terduga teroris yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan penyidik Densus 88 Antiteror di Mako Brimob Polda Sumsel.

“Belum ada penetapan tersangka, ketujuhnya masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” tutup Kapolda.

Diberitakan sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror (AT) Mabes Polri diback-up Polda Sumsel, Rabu (18/7/2018) menangkap tujuh terduga teroris di Banyuasin dan Kota Palembang.

Ketujuh terduga teroris tersebut ditangkap di lokasi berbeda, usai diamankan selanjutanya para terduga teroris dibawa ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun lokasi penangkapan ketujuh terduga teroris tersebut, terdiri dari; lima orang ditangkap di Kota Palembang dan dua orang ditangkap di Banyuasin.

Untuk terduga teroris yang ditangkap di Kota Palembang yakni; ‘AA’ (30), ditangkap saat berada di persimpangan jalan di Jalan KH M Said Kelurahan Karya Jaya Kertapati Palembang, kemudian ‘SE’ alias Abu Kuro (35), warga Jalan Basuki Rahmat Lorong Perikanan III Palembang ditangkap di Jalan Residen Abdul Rozak Kecamatan IT II Palembang dan ‘ZL’ (26), ditangkap saat berada di salah satu loket travel wisata di Jalan Kolonel Atmo Palembang.

Baca Juga :   Modus Mancing Ikan, Tiga Sopir Bobol Rumah Tetangga

Lalu, terduga ‘ES’ alias Hasan Al Basri (30), ditangkap saat berada di salah satu ATM di kawasan Jalan Mayor Zen Palembang, ‘EK’ alias Hasan Al Basri (31) ditangkap di Palembang serta ‘HS’ alias Abu Zubair (32), ditangkap saat berada di Jalan DI Panjaitan tepatnya di depan lapangan Patra Jaya Plaju Palembang.

Sedangkan untuk terduga teroris yang ditangkap di Banyuasin yakni; ‘SP’ alias Abu Daud (31) ditangkap di rumah yang dikontaraknya Jalan Petaling II Kecamatan Mariana Banyuasin serta ‘AR’ alias Abu Husna (33), yang juga ditangkap di kawasan Mariana Banyuasin. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Rampas Samurai Saat Bentrok, Security PT Lonsum di Lahat Tewas Dibacok

Palembang, KoranSN Security PT Lonsum, Ristal Alam (27) tewas dibacok senjata tajam (Sajam) jenis golok ...

error: Content is protected !!