1 Lagi Warga Palembang Korban Corona Meninggal Dunia

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Satu lagi warga di Kota Palembang, Sabtu (20/6/2020) meninggal dunia karena menjadi korban virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, per tanggal 20 Juni 2020 jumlah pasien positif Covid-19 meninggal dunia di Sumsel bertambah satu orang, yakni seorang pasien warga Kota Palembang.

“Dengan adanya tambahan satu pasien meninggal dari Palembang, maka total pasien positif Covid-19 meninggal dunia se-Sumsel jumlahnya menjadi 67 orang,” ujarnya saat menggelar jumpa pers melalui video conference aplikasi Zoom.

Masih dikatakannya, sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel saat ini jumlahnya 7.903 orang.

Baca Juga :   Amankan Malam Tahun Baru, Kapolda: Kerawanan di Palembang Cukup Besar

“Kemudian ODP yang telah selesai dilakukan pemantauan berjumlah 6.016 orang, dan ODP yang masih dalam proses pemantauan di Sumsel berjumlah 1.887 orang,” katanya.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) lanjut Yusri, hingga kini totalnya berjumlah 849 orang.

“Lalu, PDP yang telah selesai dilakukan pengawasan berjumlah 412 orang, dan PDP yang masih dalam proses pengawasan berjumlah 437 orang,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Yusri, kemudian untuk jumlah total kasus positif Covid-19 di Sumsel hingga kini berjumlah 1.721 kasus, dan jumlah total pasien sembuh berjumlah 751 orang.

Pada kesempatan itu, Yusri juga menghimbau masyarakat di Sumsel yang keluarganya ada positif Covid-19 untuk melakukan isolasi berdasarkan peraturan yang dianjurkan oleh tim kesehatan.

Baca Juga :   HDMY Tetap Larang Angbara Melintasi Jalan Umum

“Kemudian, bagi masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 agar menghubungi petugas kesehatan, supaya petugas dapat melakukan pemeriksaan apakah yang bersangkutan terinfeksi atau tidak. Selain itu, kami juga menghimbau masyarakat disaat adaptasi new normal yang kini sedang dilakukan agar tetap menjalankan protokol kesehatan ketika beraktivitas, yakni; selalu menggunkan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,” tutup Yusri. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembunuh Remaja Perempuan di Penginapan Ditangkap di Bengkulu

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian, Rabu (8/7/2020) berhasil menangkap pelaku pembunuhan remaja perempuan berusia 17 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.