Home / Seputar Polresta / 1 Menit Iwan Kopok ‘Petik’ Motor di Rusun Palembang

1 Menit Iwan Kopok ‘Petik’ Motor di Rusun Palembang

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Eddy Rahmat saat menggelar ungkap kasus dengan tersangka Iwan Saputra alias Iwan Kopok (baju tahanan). (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Selama 1 menit, Iwan Saputra alias Iwan Kopok (30), berhasil ‘memetik’ (mencuri) sepeda motor milik korbannya di kawasan Rumah Susun (Rusun) Kecamatan IB I Palembang.

Namun naasnya, saat membawa kabur sepeda motor yang dicuri, tersangka yang tercatat sebagai warga Mariana Kabupaten Banyuasin ini tertangkap pihak kepolisian Satreskrim Polsek IT I Palembang di Jalan Ali Gatmir 13 Ilir Palembang.

Penangkapan tersangka bermula saat polisi yang melakukan patroli melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan ketika melintas mengendarai sepeda motor. Hingga petugas menyetop laju kendaraannya dan melakukan penggeledahan.

Baca Juga :   Kendarai Mobil Sambil Bawa 2 Pisau, Oknum Mahasiswa di Palembang Dibekuk

Hasil dari penggeledahan tersebut polisiĀ  mendapatkan senjata tajam jenis pisau di pinggang tersangka dan kunci T yang ditemukan di bawah jok motor.

Didapati barang bukti, selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsek IT I Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebihlanjut. Dari hasil pemeriksaan tersebutlah, terungkap jika tersangka sebelum tertangkap telah melakukanĀ  pencurian sepeda motor di kawasan Rumah Susun Palembang.

“Jadi, awalnya tersangka ini tertangkap karena kedapatan membawa senjata tajam. Kemudian dari hasil pemeriksaan barulah diketahui kalau tersangka telah mencuri sepeda motor di rumah susun,” kata Kapolsek IT I Palembang, Kompol Eddy Rahmat saat gelar ungkap kasus tertangkapnya tersangka.

Baca Juga :   Buronan Pencuri Motor di Terminal Sako Diringkus

Masih dikatakan Kapolsek, dari pengakuannya tersangka mengaku baru pertama kali ini melakukan pencurian sepeda motor.

“Dalam aksinya tersangka ini butuh waktu 1 menit ‘memetik’ motor korbannya. Atas perbuatannya kini tersangka telah kami amankan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tegas Kapolsek.

Sementara tersangka Iwan Saputra alias Iwan Kopok mengaku, jika dirinya bisa mencuri sepeda motor setelah belajar dengan temannya yang baru keluar dari penjara.

“Baru inilah aku mencuri motor, saya bisa melakukan pencurian itu setelah belajar dengan teman yang baru keluar penjara, sehingga akhirnya saya memberanikan diri coba-coba mencuri motor,” tutup tersangka. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pejabat Hingga PNS Pemkot Palembang Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Tugu Batas di TAA

Palembang, KoranSN Penyidik Tindak pidana korupsi (Tipikor) Polresta Palembang melakukan pemeriksaan pejabat hingga sejumlah PNS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.