Rabu , September 26 2018
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / 1 September, Jemaah Haji Empat Lawang Tiba di Tanah Air

1 September, Jemaah Haji Empat Lawang Tiba di Tanah Air

Ilustrasi. (foto-net)

Empat Lawang, KoranSN

1 September nanti, diperkirakan rombongan Jemaah Haji Kabupaten Empat Lawang akan tiba di tanah air setelah melaksanakan rangkaian kegiatan haji di tanah suci.

“Insaallah, 1 September nanti jamah haji kita pulung, diperkirakan sekitar jam 22.10 WIB,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Empat Lawang, H Syukri, Selasa (28/8/2018).

Dijelaskannya, saat ini para Jamah Haji Empat Lawang masih berada di Kota Mekkah, Arab Saudi. Para Jamah Haji tersebut akan terbang langsung dari Mekkah ke Palembang.

Untuk proses penjemputan Jamah Haji asal Kabupaten Empat Lawang ini, lanjutnya, ada dua kemungkinan, dijemput pemerintah daerah atau dijemput langsung oleh keluarganya.

Baca Juga :   Rumah Mantan Kades Karang Endah Nyaris Diseruduk Truck Batubara

“Kalau dijemput Pemda dia langsung dari Bis ke Empat Lawang. Tapi kalau keluarganya mau jemput silahkan dengan syarat harus izin terlebih dahulu dengan panitia haji, tapi kopernya tidak bisa diambil karena panitia yang bawa dan boleh diambil setelah di Empat Lawang,” terangnya.

Lanjutnya, Jamah Haji setelah turuh dari pesawat akan diarahkan ke Asrama Haji Palembang, dan akan diberi pembekalan dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel. “Insaallah kalau proses pelepasan dari Kanwil jam 11 atau jam 12 malam berangkat dari Palembang, Insaallah sekitr jam 7 pagi sudah sampai di Empat Lawang. Tapi kita koordinasi dulu ke Pemda,” ucapnya.

Baca Juga :   Ditinggal Pergi, Rumah Evi Hangus Terbakar

Dia juga menambahkan, untuk saat ini para jamah haji Empat Lawang dalam keadaan sehat dan tidak ada kendala apapun selama melaksanakan Ibadah haji. “Alhamdulillah sejauh ini jamah haji kita sehat semua, kemarin ada dua orang yang duduk di kursi roda dan Alhamdulillah sampai disana mereka sehat,” pungkasnya. (foy)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Atasi Macet Saat Puncak HUT Muba, Dishub Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas

Sekayu, KoranSN Pemkab Muba melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba menyiapkan kantong parkir bagi tamu ...

error: Content is protected !!