Rabu , Oktober 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / 1 Tersangka Penembakan Pendukung Paslon Pilkada Empat Lawang Ditangkap

1 Tersangka Penembakan Pendukung Paslon Pilkada Empat Lawang Ditangkap

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto saat menemui Paslon peserta pilkada. (Foto-Fahlevi-Koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan, Rabu (13/6/2018) mengatakan, saat ini baru satu tersangka dalam kasus penembakan pendukung Paslon Pilkada Empat Lawang yang ditangkap.

“Ya hari ini sudah kita amankan satu orang tersangka atas nama ‘EV’, warga Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi Empat Lawang, sedangkan untuk tersangka lainya masih dalam pengejaran kita,” kata Kapolres.

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengultimatum para pelaku penembakan di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi supaya menyerahkan diri, apabila tidak menyerahkan diri maka dibuat target seperti teroris.

“Kalau tidak menyerahkan diri maka akan kita buat layaknya seperti teroris,” ujarnya Kapolda saat berkunjungan di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi.

Dilanjutkan Zulkarnain, Ia menenkankan kepada para tersangka lainya agar segera menyerahkan diri sebelum malam ini atau paling lambat sebelum lebaran ini.

Baca Juga :   Pasar Bertingkat Kayuagung Siap Ditempati

“Ya saat ini sudah berhasil ditangkap satu orang, untuk tersangka lainya agar segera menyerahkan diri paling lambat sebelum lebaran,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, massa pendukung dari dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang nomor urut 1 dan nomor urut 2, Selasa sore (12/6/2018) pukul 17.00 WIB terlibat bentrok di Desa Padang Tepong, Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang.

Suasana pertemuan Paslon peserta pilkada.

Akibat bentrok tersebut, satu korban bernama Ben tewas tertembak di bagian kepalanya, sementara tiga korban terluka tembak di bagian tubuh hingga dirawat di RSUD Bangkulu.

Para korban yang tewas dan terluka ini merupakan masa pendukung dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang nomor urut 2.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan, kejadian tersebut dipicu dengan adanya petugas Paswacam yang diduga dipukuli oleh massa, sehingga membuat massa dari pendukung Paslon nomor urut 2 tidak senang, hingga mencari massa dari Paslon nomor urut 1.

Baca Juga :   Penyakit Gatal Serang Anak-anak Desa Noman

“Disaat massa Paslon nomor urut 2 tersebut sedang mencari massa pendukung Paslon nomor urut 1, ternyata kedua kelompok massa ini bertemu di TKP. Sebab saat itu massa dari Paslon 1 ini sedang berjalan hendak melakukan buka bersama. Ketika bertemu, kedua kelompok massa ini awalnya saling ejek hingga berakhir bentrok,” katanya.

Masih dikatakan Kapolres, saat bentrok terjadi ternyata ada yang membawa senjata api rakitan hingga pelaku tersebut meletuskan senjata api ke arah massa pendukung dari Paslon nomor urut 2.

“Korban atas nama Ben tewas usai kepalanya ditembak oleh pelaku dengan jarak sekitar 5 meter. Setelah menembak korban Ben, pelaku tersebut kembali menembakan senjata api ke arah massa pendukung Paslon nomor urut 2 lainnya yang ada di lokasi kejadian, akibatnya tiga orang terluka tembak di bagian tubuhnya. Jadi dari kejadian ini ada empat korban yang tertembak, satu tewas dan tiga terluka. Untuk korban yang terluka kini dirawat di RSUD Bengkulu,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, terkait kejadian ini pihaknya telah mengetahui identitas pelaku penembakan tersebut dan polisi masih melakukan pengejaran.

“Identitas pelakunya sudah kami ketahui, kini anggota masih melakukan pengejaran untuk menangkap pelakunya,” tegas Kapolres. (foy/ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pemdes Talang Ipuh Gelar MMD

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di kantor ...

error: Content is protected !!