Home / Gema Sriwijaya / 10.627 Siswa SMP Ikut UNBK

10.627 Siswa SMP Ikut UNBK


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muara Enim, Drs. M. Teguh Jaya, MM, meninjau UN di SMPN I Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

siswa SMP mengikuti Ujian Nasional tahun ini sebanyak 10.627 siswa tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Muara Enim mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/04/2019).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muara Enim, Drs. M. Teguh Jaya, MM, meninjau beberapa sekolah yang tengah melaksanakan ujian nasional.

Monitoring pelaksanaan UN, Asisten I didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs H Zainal Abidin MM, Kabid Pembinaan SMP Rizal Alfian SIP MSi, Kasi Kurikulum Marship Agustam SPd, MPdi.

Baca Juga :   Besok, Bawaslu Banyuasin Gelar Apel Pemilu 2019

“Harapan pemerintah pelaksanaan UN berjalan lancar, tidak ada gangguan teknis dan non teknis,”kata M Teguh Jaya kepada awak media saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Muara Enim.
Dikatakan Teguh, bahwa UNBK digelar dalam rangka pemetaan nilai ujian secara nasional. Maka pemerintah Kabupaten Muara Enim akan terus mendukung dan meningkatkan pelaksanaan UNBK ini di semua sekolah yang ada di wilayahnya.

“Secara garis besar pelaksanaan UNBK di Kabupaten Muara Enim sudah berjalan baik dan sesuai ketentuan. Hasil pantauan UNBK sudah berjalan baik,”terang Teguh Jaya.

Baca Juga :   Baru Dua Bulan Menikah, Petugas PBK Gugur di Medan Laga

Ditempat yang sama, PLT Kepala Dinas Pendidikan, Drs H Zainal Abidin MM, melalui Kabid Pembinaan SMP, Rizal Alfian SIP MSi menerangkan, total siswa SMP mengikuti Ujian Nasional tahun ini sebanyak 10.627 siswa. Itu terdiri dari 8.880 siswa SMP dan 1.747 siswa MTS diwilayah Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya, sekolah yang menggelar UNBK Mandiri ada 20 sekolah, dan sekolah menggelar UNBK menumpang ada 18 sekolah menengah pertama.

Ditambahkan, Kepala SMP Negeri 1 Muara Enim, Heri Candra SPd, pelaksanaan UNBK menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala teknis di sekolah yang dipimpinnya. Sebanyak 249 siswa pada hari pertama melaksanakan UNBK kemarin seluruhnya hadir.

“Alhamdulilah, berjalan aman dan belum ada kendala. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,”ungkap Heri. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Pendidikan di Muba Jadi Prioritas Bupati Dodi Reza Alex

Sekayu, KoranSN Kabupaten Muba sebagai pelopor sekolah gratis sejak 2002 lalu terus membenahi dunia pendidikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.