Home / Seputar Polresta / 10 Rumah di 1 Ulu Habis Terbakar

10 Rumah di 1 Ulu Habis Terbakar

Sebanyak 10 rumah di Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah RT 17 RW 02 Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang terbakar. Tampak, api saat membakar rumah warga. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Kebakaran hebat, Rabu (15/5/2019) pukul 08.30 WIB terjadi di kawasanan padat penduduk di Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah RT 17 RW 02 Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang. Akibat kejadian tersebut 10 unit rumah warga habis terbakar api.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul dari dapur rumah milik korban Wandi, kemudian dengan cepat api membesar lalu membakar rumah lainnya yang bersebelahan. Meskipun tidak ada jiwa dari kejadian tersebut, namun barang-barang berharga milik korban yang berada di dalam rumah habis terbakar.

Kapolsek SU I Palembang, Kompol Mayestika Hidayat mengatakan, dari pendataan yang dilakukan pihaknya adapun identitas pemilik 10 rumah yang terbakar tersebut, yakni; Wandi, Neli Wati, Deni, Darwisa, Jamilah, Rosalina, Rika, Ayu, Aslam dan Yancik.

Baca Juga :   Dijambret di Km 7 Palembang, Ibu Hamil 8 Bulan Tewas Bersimbah Darah

“Api pertama kali muncul dari dapur rumah Wandi, karena rumah warga di lokasi kejadian mayoritas berbentuk rumah panggung dari kayu, makanya api dengan cepat menyambar ke rumah lainnya sehingga terdapat 10 rumah yang habis terbakar,” kata Kapolsek.

Masih dikatakannya, dari pemeriksaan saksi-saksi yang ada di sekitaran tempat kejadian diketahui sebelum kebakaran terjadi awalnya warga mendengar suara ledakan dari dapur rumah milik Wandi, yang ketika itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya pergi ke pasar.

“Setelah terdengar suara ledakan barulah muncul api membakar rumah korban dan rumah warga lainnya. Dimana dari hasil oleh TKP, ledakan yang menimbulkan api tersebut diduga dari kompor gas yang berada di dapur rumah milik korban Wandi,” terangnya.
Lanjut Kapolsek, api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) dengan tiga unit mobil Damkar bahu-mambahu memadamkan api yang membakar rumah warga.

Baca Juga :   Kawanan Bobol Rumah di Sukarami Diringkus

“Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut, sedangkan untuk kerugian material belum bisa ditafsir,” tandas Kapolsek.

Sedangkan Deri (38), warga setempat yang juga saksi mata kebakaran tersebut mengatakan, diduga api muncul dari dapur rumah Wandi, kemudian api membesar membakar rumah korban lalu menyambar ke rumah warga lainnya.

“Saat kejadian apinya sangat besar hingga warga kesulitan memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, angin yang kencang membuat api menyambar rumah lainnya. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah warga bersama petugas pemadam kebakaran bersama-sama melakukan pemadaman,” tandasnya.

Sementara Wati (40), yang juga warga setempat mengatakan, kejadian tersebut terjadi begitu cepat, bahkan warga sempat panik ketika melihat api membakar sejumlah rumah milik warga.

“Saat kejadian warga panik dan sibuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah masing-masing. Bahkan besarnya api mengakibatkan sekitar 10 rumah warga habis terbakar,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wardi Pencuri Motor di Plaju Tewas Ditembak Jatanras Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Wardi (34), warga Jalan Talang Bubuk Lorong Depok 3 Kecamatan Plaju Palembang, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.