100 Hektar Lahan Perkebunan Sawit Terbakar

Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Sedikitnya 100 hektar lahan perkebunan kelapa sawit yang berada di wilayah Kecamatan Betung terbakar. Asal api mulanya dari luar areal perkebunan, kebakaran terjadi sejak Jumat (14/9/2018) hingga Minggu (16/9/2018), belum berhasil dipadamkan.

Warga setempat yang meminta namanya tidak ditulis mengaku melihat langsung ke lokasi lahan milik perusahaan yang telah terbakar sudah lebih dari 2 blok atau kisaran seratusan hektar lebih. Menurutnya, kebakaran lahan tersebut, belum berhasil dipadamkan.

“Itu merupakan kejadian kebakaran yang ketiga kalinya dalam sebulan ini, dan di lokasi juga terlihat dari satuan TNI dan Polri melakukan upaya pemadaman dan sudah dipasang police line,” ujarnya, Minggu (16/9/2018).

Baca Juga :   Dada Pelajar SMK Pratiwi Prabumulih Ditikam Senjata Tajam

Dandim 0430/Banyuasin saat diminta konfirmasinya melalui Danramil 430-05/Betung, Kapten Inf Sariyo membenarkan adanya kebakaran di lahan perusahaan, dan pihaknya telah mengerahkan anggotanya berjibaku melakukan pemadaman bersama karyawan perusahaan itu.

Sementara pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang lahannya terbakar, Dedi saat diminta konfirmasi membantah telah terjadi kebakaran lahan di tempatnya bekerja. (sir)

Iklan Polres Lahat
Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Setor Rp 1,1 Miliar dari Uang Pengganti Kasus Suap Kementerian PUPR

Jakarta, KoranSN KPK menyetor Rp 1,1 miliar dari pembayaran hukuman tambahan dalam kasus suap pelaksanaan …