100 Peserta Ikuti Apel Danton Keatas

Suasana saat Pangdam II Swj, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE membuka apel Danton keatas

Palembang, SN

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari para Komandan Peleton (Danton),  Danki,  para  Pasi  Ops Batalyon,  Para Danyon dan para Kasi Korem jajaran Kodam II/Swj ikuti apel Danton Keatas, Rabu (1/7). Apel ini dilakukan di Markas Komando Batalyon Infanteri 200/Raider, Gandus.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE selaku Inspektur Upacara (Irup) membuka secara resmi Upacara Pembukaan Apel tersebut mengatakan apel Danton keatas ini merupakan wahana yang efektif untuk membangun komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam II/Swj dengan para Dansat dan jajarannya.

“Saya berharap peran para Danton ke atas dalam rangka mendukung tugas yang diberikan oleh Kodam II/Swj dapat dioptimalkan, serta menjadi spirit dan pendorong para Danton ke atas untuk terus memperkuat komitmen dalam melakukan Pembinaan Satuan (Binsat) bagi keberhasilan dan kesuksesan guna mendukung tugas pokok Kodam II/Swj,” katanya.

Baca Juga :   Faktor Gen Tak Pengaruhi Stanting Badan Pada Anak

Pangdam menambahkan, kegiatan Apel Danton ke atas ini merupakan mata rantai dari mekanisme kegiatan komando dan pengendalian pimpinan Kodam  dalam rangka pembinaan kesiapan, kekuatan dan kemampuan satuan secara umum.

”Dengan demikian kegiatan Apel Danton ke atas ini, pada hakikatnya merupakan upaya Pimpinan dalam menyiapkan satuan-satuan Kodam II/Swj dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” jelasnya.

Dirinya juga menekankan, agar para Dansat dan para peserta apel menyiapkan dan melatih prajuritnya di satuan dengan keras, terarah dan terukur dalam rangka menghadapi lomba Ton Tangkas yang akan dilaksanakan pada bulan November 2015, sehingga dapat meraih hasil prestasi yang terbaik untuk mengangkat Kodam II/Swj.

Baca Juga :   Yan Anton Akui Uang Rp 1 M Untuk Naik Haji

Apel Danton keatas yang berlangsung selama satu hari dan mengangkat tema ‘Melalui Apel Danton Ke Atas Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Prajurit Dalam Menyiapkan Binsat’ dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S. IP., Para Danrem, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj serta para peserta Apel Danton keatas jajaran Kodam II/Swj. (dam)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ngopi Cow di Kedai PWI, Tantangan Pilkada di Tengah  Covid Makin Berat

Palembang, KoranSN Tantangan Pilkada 9 Desember 2020 yang juga bakal digelar di tujuh kabupaten di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.