Jumat , Desember 14 2018
Home / Gema Sriwijaya / 104 Curat & 92 Narkoba Terungkap di OKI

104 Curat & 92 Narkoba Terungkap di OKI

Kapolres OKI saat memberikan selamat kepada Bintara atas kenaikan pangkat. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Pencurian dengan pemberatan (Curat) dan narkotika, obat-obatan terlarang (Narkoba) selalu mendominasi pelanggaran hukum di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) setiap tahun. Bahkan Polres OKI mengklaim telah mengungkap 104 (Curat) dan 92 kasus sepanjang tahun 2017.

“Polres OKI telah berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat baik itu dari segi perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukumm Semua telah dilakukan hanya demi terujudnya Harkamtibmas di wilayah Kabupaten OKI,”kata Kapolres OKI AKBP Ade H SH MH kemarin.

Kapolres OKI didampingi Ipda Ilham P selaku Subag Humas Polres OKI merincikan, dari segi penegakan hukum selama tahun 2017, Polres OKI telah berhasil melakukan pengungkapan Curat 104 kasus, Curas 49 kasus, Curanmor 9 kasus, Anirat 67 kasus, Narkoba 92 kasus dan Lakakantas 29 kasus.

Baca Juga :   AKP Feby Febriyana Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Lubuklinggau

Adapun upaya upaya kreatif yang telah dilakukan katanya, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas melalui media konvensional, pembentukan desa desa sadar Kamtibmas, mengoptimalkan Poskamling, meluncurkan program Go Green.

“Meluncurkan Call Center Polri 110, melaksanakan Safari sholat Jum’at, menggalakkan giat Sanjo Kamtibmas, melaksanakan patroli rutin, melaksanakan patroli jarak jauh, membentuk team patroli trail, membentuk patroli TNI-Polri, melaksanakan Blblue light patrol dan membentuk team Sus Anti Bandit,”tambah dia.

Jelasnya, di akhir tahun 2017 Polres OKI juga melaksanakan upacara Korps Raport yang isinya ada 19 orang personil bintara mendapat kenaikan pangkat dan juga pelepasan purna bakti 2 personil yang telah memasuki masa pensiun.

Baca Juga :   Pahri Azhari di Rutan Pakjo, Lucianty 'Menginap' di Merdeka

Kapolres OKI telah membuat himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI yang telah disebar oleh para Kapolsek dan Kapolsubsektor jajaran Polres OKI. “Himbauan ini memang sengaja kita buat dan telah disebarkan kepada masyarakat, tujuannya adalah semata mata untuk mewujudkan situasi Kamtibmas,”urai Kapolres.

Pada pengamanan acara malam pergantian tahun ini kemarin, Polres OKI juga telah menurunkan 176 personilnya. Dalam pengaman ini juga melibatkan instansi TNI, Pol PP dan Dishub. (iso)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Program Layak Anak Empat di Lawang Benar-Benar Berjalan

Empat Lawang, KoranSN Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD3A) Kabupaten Empat ...

error: Content is protected !!