Home / Gema Sriwijaya / 107 Siswa SMAN Noman Terima Bantuan Seragam dan Buku Tulis

107 Siswa SMAN Noman Terima Bantuan Seragam dan Buku Tulis

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Ketua DPRD Muratara Efriansyah S.Sos, saat menyerahkan bantuan kepada siswa siswi SMAN Noman. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sebanyak 107 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Noman mendapat bantuan berupa seragam sekolah dan buku tulis dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah kepada perwakilan siswa siswi SMAN Noman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepsek SMAN Noman Himarwan, Ketua Komite SMAN Noman Sutikno, pihak yang menghibah lahan SMAN Husin AR, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta wali murid. Kegiatan berlangsung di gedung lokal jauh SDN 1 Noman Baru Kecamatan Rupit, Senin (16/7/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Muratara Efriyansyah, mengatakan, dalam melakukan kebaikan tentunya banyak lika-liku, pro dan kontra yang harus di jalani. Apalagi dalam memperjuangkan untuk kehidupan generasi di masa yang akan datang.

“Menjadikan SMAN itu banyak syaratnya. diantaranya harus ada siswa, ada hibah tanah, ada guru dan sebagainya. Jika semua itu sudah memenuhi syarat maka kepada pihak komite dan pengurus lainnya tolong secepatnya di urus izin operasionalnya,” sarannya.

Masih dikatakan Ketua Dewan, dirinya siap membantu dalam bentuk apapun baik secara moril maupun materil demi pendidikan.

“Demi kebaikan, saya siap membatu baik moril maupun materil bahkan nyawa saya sekalipun,” ucapnya.
Ia berharap bantuan ini jangan dinilai dari harganya tapi dilihat dari manfaatnya.

“Mudah mudahan saya selalu diberikan kemudahan rizki, diberikan kesehatan dan umur panjang agar dapat membantu SMAN Noman ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN Noman, Sutikno mengatakan saat ini semua masyarakat Muratara Khususnya Masyarakat Noman dan sekitarnya harus berbangga hati karna SMAN Noman akan berdiri, semua ini bisa berjalan berkat dukungan dan kerjasama masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah SMAN Noman sudah memiliki siswa siswi baru sebanyak 107 orang yang mendaftar, belum lagi di tambah anak kelas 2 dan 3,” ungkapnya.

Sutikno melanjutkan, tujuan dari pembangunan SMAN Noman ini, selain meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Muratara juga bisa membantu masyarakat yang perekonomiannya kurang mampu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini semua panggilan hati, dimana banyak sekali siswa siswi SMAN Noman ini yang kurang mampu,” bebernya.

Ia menjelaskan, tempat bakal berdirinya SMAN Noman nanti sangat strategis sekali yang mana lokasi tersebut tidak jauh dari jalan lintas Sumatera, yakni di Desa Noman Baru Kecamatan Rupit.

“Saya harapkan kerja sama bapak ibu sekalian dalam memajukan SMA ini, banyak tantangan dan rintangan dalam proses menjadikan SMAN Noman ini,” harapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Muratara yang mana telah sudi mengulurkan tangan dan berbagi kepada siswa-siswi SMAN Noman.

“Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga niat baik bapak Efriyansyah di dibalas oleh Allah SWT, serta kembali terpilih menjadi wakil rakyat kabupaten Muratara,” pungkasnya. (snd)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HUT RI, Garis Milang Kibarkan Bendera di Atas Tebing

Lahat, KoranSN Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sebuah bendera pusaka merah ...

error: Content is protected !!