1070 PNS Diusulkan Dapat Kredit Rumah Murah

Penandatangan MOU antara Pemkab PALI, BTN, dan REI.
Penandatangan MOU antara Pemkab PALI, BTN, dan REI.

PALI, SN

Sebanyak 1070 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diusulkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten PALI untuk mendapatkan perumahan dengan kredit murah dan terjangkau.

Namun dari 1070 yang diajukan tersebut, masih akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala BKD kabupaten PALI, Yuhairuddin ketika dibincangi SN usai menggelar sosialisasi tentang percepatan pemenuhan kebutuhan rumah bagi PNS di lingkungan Pemkab PALI, dalam Program Rumah Sejuta Umat, di gedung Orkes Komperta Pendopo, Selasa (17/11) .

“1070 PNS yang sudah mendaftar ke BKD tersebut akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh pihak Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai bank mitra dalam pembangunan rumah. Misal kesanggupan PNS tersebut, dan tunggakan PNS tersebut ke bank,” tutur Yuhok.

Sementara itu, Plt Bupati PALI, Drs. H. Apriyadi, MSi sudah menyiapkan lahan seluas 7 hektare di kelurahan Handayani Mulya, tepatnya di belakang lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten PALI, untuk dibangun rumah murah.

Baca Juga :   Jelang Porprov 2017, KONI PALI Gelar Turnamen Futsal U21

“Sudah kita siapkan lahan seluas 7 hektare yang lokasinya nanti tepat dibelakang RSUD Kabupaten PALI di wilayah Handayani Mulya. Dan itu akan kita prioritaskan untuk PNS atau CPNS yang belum memiliki rumah,” kata Apriyadi.

Lanjut mantan Kadinsos Sumsel ini, untuk sekarang lagi tahapan penyiapan administrasi.

“Sekarang sedang menyiapkan administrasinya, perizinan, dan lainnya. Mungkin sekitar 2 bulan lagi, barulah developer ninjau langsung,” sambung Apriyadi.

Masih kata Apriyadi, untuk besaran kreditnya, para PNS dan CPNS nanti hanya dibebankan down payment (DP) sebesar Rp 15 juta dan angsuran bisa disesuaikan dengan kesanggupan PNS.

“DP cukup Rp 15 juta dan angsuran tergantung PNS tersebut mau ngambil berapa tahun bayarnya. Yang pasti akan mendapat subsidi dari pemerintah. Dan lagi pula, untuk di PALI masih dalam kategori murah,” ujarnya.

Baca Juga :   Berkas Tersangka Dugaan Penggelapan Uang Makan Guru di PALI Segera Dilimpahkan

Apriyadi akan menggandeng langsung ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Ir. Heriyadi Benggawan sebagai developer perumahan.

“Untuk developer nanti, kita langsung melibatkan Ir. Heriyadi, Ketua REI Sumsel yang juga developer perumahan polygon di Palembang. Jadi kita tidak usah meragukan lagi potensi dan kapasitasnya dalam membangun perumahan,” tandasnya.

Sementara itu, Ir. Heriyadi Benggawan, ketua DPD REI Sumsel menilai potensi pembangunan perumahan yang ada di kabupaten PALI ini masih sangat tinggi.

“Potensinya masih sangat tinggi, dan saya yakin antusias dari masyarakat sangatlah positif dalam membangun kabupaten PALI,” tuturnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

PALI Zona Merah Corona

PALI, koranSN Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan terus meningkat hingga membuat status …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.