Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / 11 Hektare Lebih Lahan di OKI Terbakar

11 Hektare Lebih Lahan di OKI Terbakar

Satgas darat Karhutla dari TNI saat memadamkan api di lahan yang terbakar di OKI. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Lahan seluas 11,5 hektare yang berlokasi di empat kecamatan di Kabupaten OKI, Minggu (9/9/2018) terbakar. Akibat kejadian ini dari pagi hingga sore hari, Satgas Darat dan dua helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sumsel dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Septiyanizar SIP membenarkan adanya kebakaran lahan di OKI tersebut. Kebakaran lahan terjadi di empat lokasi di OKI.

“Dari hasil laporan yang diterima dari petugas di lapangan, kurang lebih 11,5 hektare lahan yang terbakar di empat lokasi tersebut dan berhasil dipadamkan,” kata Letkol Inf Septiyanizar.

Baca Juga :   Pelanggan Sepi, Panti Pijat Urut di Banyuasin Terancam Bangkrut

Dijelaskannya, adapun empat lokasi yang lahannya terbakar tersebut yakni; di Desa Serapek Kecamatan Teluk Gelam dengan luas lahan yang terbakar kurang lebih 2 hektare. Selanjutnya di Desa Talang Sari Lempuing Jaya dengan luas lahan yang terbakar kurang lebih 1,5 hektare.

Kemudian kebakaran lahan juga terjadi di Desa Pelimpangan, tepatnya di areal cetak sawah Kecamatan Cengal dengan luas lahan terbakar kurang lebih 6,5 hektare dan di Desa Sukapule 4 Dusun Talang Waras Pedamaran dengan luas lahan yang terbakar kurang lebih 1,5 hektare.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Disperindag Cek Makanan dan Bingkisan

Tim Satgas Darat Karhutah yang terdiri dari; Manggala Agni (MA), TNI, Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA), RPK Perusahaan dan Tim Terpadu lainnya bersama-sama berjibaku memadamkan api untuk mencegah meluasnya areal Karhutlah tersebut.

“Selain itu, Satgas Udara dan BNPB Sumsel juga telah ikut mendukung pemadaman melalui udara dengan mengerahkan dua helly BNPB. Saat ini Satgas Darat dan Satgas Terpadu terus berjaga-jaga melakukan pemantauan dan pembasahan lahan guna mencegah api tidak timbul kembali,” tandasnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemuda IKM Juara Serasan Soccer League Festival 2019

Muara Enim, KoranSN Klub sepakbola Pemuda Ikatan Keluarga Minang (IKM) berhasil menyabet Juara Pertama pada …