11 Penumpang Kapal Awet Muda yang Hilang Ditemukan Tewas Mengapung

Kapolda Sumsel saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait ditemukannya 11 jenazah penumpang Kapal Motor Awet Muda. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 11 penumpang Kapal Motor (KM) merek Awet Muda yang hilang usai kapal dihantam ombak di perairan Tanjung Serai Bagan 13 Banyuasin, ditemukan tewas mengapung di sekitar lokasi kejadian.

Usai ditemukan semua jenazah, Jumat (5/1/2018) dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan, yang selanjutnya jenazah para korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, sebelumnya Kamis malam (4/1/2018) tim gabungan dari Polair, TNI AL, Basarnas dan masyarakat yang melakukan pencarian di sekitaran lokasi kejadian menemukan 10 jenazah para korban dengan kondisi telah meninggal dunia.

“Kemudian pagi harinya, Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, tim gabungan kembali menemukan satu jenazah lainnya. Sehingga 11 penumpang kapal yang sebelumnya dinyatakan hilang telah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia,” kata Kapolda.

Baca Juga :   Ditanya Proyek dan Fee di Banyuasin, Sekda Firmansyah Tidak Ingat, Bupati Yan Anton Perintahkan Galang Dana untuk DPRD

Masih dikatakan Kapolda, setelah ditemukan maka 11 jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dicocokkan indentitasnya, lalu diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Jenazah Suhendri saat akan dibawa ke rumah duka dari Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Adapun ke 11 korban tersebut yakni:

1. Wiliansyah (20)
2. Ari Putra (25)
3. M Dinur alias Doyok (52)
4. Riko (39)
5. Suhendri (31)
6. Efrianto (27)
7. Safrudin alias Ujang obral (53)
8. Yusril (24)
9. Sofian Irwandi alias Ujang Mas (58)
10. Naziri (47)
11. Fadlan Hidayatullah (6) anak dari korban Naziri.

“Dari ke 11 korban, baru dua jenazah yang setelah dicocokkan dengan keterangan pihak keluarga diketahui identitasnya. Kedua jenazah tersebut yakni; Suhendri dan Sofian Irwandi alias Ujang Mas. Kini kedua jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara untuk jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi dan kita usahakan hari ini semuanya selesai, sehingga para korban dapat diserahkan kepada keluarganya,” ujarnya.

Baca Juga :   Bertransaksi Narkoba, Oknum Mahasiswa Disergap

Masih dikatakan Kapolda, untuk serang Kapal Awet Muda bernama Adi, diketahui jika serang tersebut selamat dan melarikan diri usai kejadian.

“Anggota saat ini masih mencari keberadaannya, kami himbau agar serang tersebut menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan kejadian ini. Sebab serang kapal terancam dipidana karena dinilai lalai,” tandas Kapolda.

Diketahui Kapal Motor merek Awet Muda dengan penumpang 55 orang dari kawasan Primer 2 Karang Agung Muba tujuan Palembang, Rabu (3/1/ 2018) pukul 18. 00 WIB terbalik dan tenggelam usai diterjang ombak di perairan Tanjung Serai Bagan 13 Banyuasin. Akibatnya, dua penumpang, Mulyono dan putrinya Bunga ditemukan tewas di lokasi kejadian sementara 11 penumpang dinyatakan hilang. (ded)

Keluarga para korban saat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Amankan Dokumen dari Geledah Rumah Tersangka Abdul Rozaq Muslim

Jakarta, KoranSN KPK mengamankan dokumen dari penggeledahan di rumah tersangka anggota DPRD Jawa Barat 2014-2019 …