Parhan Berza: Program Tumpang Sari Solusi Untuk Petani di Lahat

Menghadiri Muscab Muhamadiyah dan Aisyiah ke-12 di Jarai.
Menghadiri Muscab Muhammadiyah dan Aisyiah ke-12 di Jarai
Parhan-Berza-anggota-kabupaten-lahat
Drs Parhan Berza MM MBA

WAKIL Ketua I DPRD Lahat Drs Parhan Berza MBA MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat semestinya menjadikan program alternatif pertanian tumpang sari untuk petani. Ini bertujuan agar masyarakat tidak vakum dalam kegiatan ekonomi.   Untuk diketahui pergerakan ekonomi di Lahat lumayan terganggu, karena saat ini di Lahat kegiatan penambangan batubara sudah banyak yang mengurangi kegiatan.

“Solusi bagi  masyarakat seperti menanam jagung, kacang  di lahan yang tidak produktif, ini bisa  menambah nilai ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Wilayah Lahat dikenal karena lahan pertaniannya yang subur. Tentu sistem pertanian tumpang sari, seperti usulan Parhan Berza sangat pas untuk diterapkan.

Baca Juga :   Tolak Shiping dan Tuntut Revisi UU Migas

“Ya, saat ini geliat ekonomi di  beberapa masyarakat Lahat agak lesu. Hal tersebut  disebabkan bisnis batubara di Kabupten Lahat banyak yang tak aktif, padahal banyak penduduk lokal yang juga bekerja di tambang,” terangnya lagi.

Parhan Berza sendiri dalam bertugas sebagai wakil rakyat sangat perhatian  dengan ekonomi dan kondisi masyarakat menengah. Tak hanya melihat atau mendengarkan aspirasi rakyat, Parhan juga memberikan solusi dan jalan keluar untuk memecahkan setiap persoalan yang dihadapi.

Ia mengatakan, dengan mendengarkan langsung suara dari rakyat di lapangan, maka akan diketahui persoalan apa sebenarnya yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga :   Kejari Lahat Diminta Tingkatkan Kinerja

Kemudian data dan aspirasi dari masyarakat tersebut ia bawa dalam rapat dan pertemuan di DPRD Lahat dan ke pihak eksekutif. Dengan harapan usulan dari lapangan bisa direalisasikan. (rob/adv).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.