Dandim 0404/Muara Enim Lantik 4 Danramil

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin melantik perwira Kodim Muara EnimMuara Enim,KoranSN

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Jamaludin memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Danramil serta perwira pindah satuan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0404/Muara Enim, Senin (22/2/2016) sekitar pukul 09.00 wib.Acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Nurwaliyanto, seluruh perwira jajaran Kodim. Adapun perwira yang akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Danramil antara lain adalah, Danramil Gunung Megang sebelumnya dijabat Kapten Arm Subroto menempati posisi baru sebagai Pasi Ops kodim 0404 Muara Enim, sementara perwira yang menggantikannya, Kapten Czi Ansori.

Lalu, Pasi Ops Kapten Kav Haris menjadi Danramil Semendo menggantikan perwira yang lama yakni, Kapten Inf Mulyadi. Kapten Mulyadi menempati jabatan baru sebagai, Pasi Min Kodim 0404/Muara Enim.Kemudian, Danramil Lawang Kidul diduduki, Kapten Inf Gunadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pasiter Kodim 0404/Muara Enim, sementara pejabat yang lama, Danramil Lawang Kidul berpindah tugas ke Danramil Rambang Lubai. Sementara pejabat  yang lama Danramil Rambang Lubai, Kapten Inf Zainuri diangkat menjadi Pasiter Kodim 0404/Muara Enim.

Baca Juga :   3 Kecamatan di Lubuklinggau Sumbang Sampah Terbanyak

Lanjut, perwira pindah satuan, Kapten Kav Edi yang sebelumnya menjabat Pasi Intel Kodim 0404/Muara Enim pindah ke Pasi Intel Kodim OKI. Jabata yang ditinggalkannya kini diemban oleh Lettu Czi Sarbanu.Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Jamaludin mengatakan, pergeseran jabatan dan pindah satuan bagi perwira kodim merupakan kegiatan yang biasa dilakukan di TNI Angkatan Darat. Menurutnya, rotasi ini semata-mata uintuk penyegarkan para perwira untuk menambah pengalaman dalam menduduki jabatan yang diembannya.

“Jadi, pergeseran perwira ini merupakan hal yang biasa bukan hal luar biasa, mereformasi personil di lingkup organisasi itu sendiri atau pindah tugas diluar lingkup satuan, dengan harapan organisasi makin handal dan solid,”tegas Jamaludin.Ditekannnya, tuntutan saat ini, personilnya harus lebih giat, kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas-tugas dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, sesuai dengan semboyan presiden, kerja dan kerja.
“Pemerintah telah mencanangkan 3 tahun kedepan, Indonesia harus swasembada pangan. TNI diberi kepercayaan untuk mendampingi Kementrian Pertanian, untuk mewujudkan swasembada pangan,”ungkap Jamaludin. (yud)

Baca Juga :   Bupati: Masyarakat Sangat Mendukung Pembangunan Polres Muratara
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.