Lahan Eks Terbakar Harus Diserahkan ke Pemerintah

Bupati OKI Iskandar SE saat menyerahkan Surat Keputusan besaran ADD  kepada salah satu Kepala Desa di BPBS II Kayuagung, Senin (29-2)

Kayuagung, KoranSN

Tahun ini seluruh desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima dana cair lebih kurang Rp 500 juta. Dana ini bersumber dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Lelang Lebak Lebung serta Bagi Hasil
Pajak dan Retribusi.”Semua dana itu diberikan untuk mempercepat pembangunan OKI dari Desa,”ungkap Bupati OKI Iskandar SE saat menyerahkan surat keputusan besaran dana itu kepada setiap kepala desa di OKI, Senin (29/2) di BPBS II Kayuagung.

Dalam mengawal penggunaan dana desa Pemkab OKI bekerjasama dengan kejaksaan. Bupati OKI mengajak seluruh stakeholder untuk saling bahu membahu dalam memajukan OKI dari desa.”Saya tahu kelebihan dan kelemahan setiap desa di OKI. Apabila untuk kepentingan rakyat saya bersedia pasang badan,”tegasnya.
Sedangkan Kejaksaan Negeri Kayuagung Viva Hari Rustaman SH MH mengatakan, perangkat desa diharapkan agar tidak takut dalam menggunakan dana. Katanya, selain penindakan, kejaksaan juga mempunyaibidang Tata Usaha Negara yang menangani bagian perdata dan urusannegara.

Baca Juga :   Buronan Diringkus saat Pungli

“Perdata dan Tata Usaha Negera di kejaksaan mempunyai lima fungsi yaitu Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Penegakan Hukum, Pelayanan Hukum, dan Pendampingan Hukum. Kami siap menjadi mitra para Kades dalam penggunaan dana desa,”jelasnya.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Insan Pers di OKI Siap Rapatkan Barisan

Kayuagung, KoranSN Usai pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten OKI yang digelar di RRBS II Setda OKI, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.