Home / Politik dan Pemerintahan / 12 DPW Parpol di Sumsel Lolos Verifikasi

12 DPW Parpol di Sumsel Lolos Verifikasi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ahmad Naafi.(foto-ist)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menyatakan 12 DPW/DPD partai politik di Sumsel yang diverifikasi dinyatakan memenuhi syarat yang ditentukan. Berita acara hasil verifikasi oleh KPU Sumsel telah diserahkan kepada DPD/DPW masing-masing Parpol, Senin (5/2/2018). Sedangkan untuk berita acara hasil perbaikan Parpol di DPC kabupaten/kota akan diserahkan 7-8 Februari 2018.

Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi mengatakan, verifikasi di provinsi menyangkut keberadaan pengurus inti yaitu ketua, sekretaris dan bendahara, keterwakilan perempuan 30 persen dan keberadaan kantor.

Baca Juga :   Alex Noerdin: Proyek Pipa Gas Ini Hidup Mati Kami

Dikatakannya, saat verifikasi pertama 28 Januari hingga 30 Januari lalu ada 8 DPW/DPD Parpol di sumsel yang belum memenuhi syarat, khususnya terkait keberadaan kantor, keterwakilan perempuan dan keberadaan pengurus inti yang belum lengkap. Namun, setelah diadakan verifikasi hasil perbaikan semuanya dinyatakan memenuhi syarat atau MS.

“Jadi 12 DPW atau DPD Parpol di tingkat Provinsi telah MS dan hasil verifikasi sudah disampaikan KPU Sumsel hari ini (Senin,red),” ungkap Naafi.

Sedangkan verifikasi hasil perbaikan untuk tingkat DPC atau kabupaten/kota masih berlangsung terhadap 12 parpol pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di 17 kabupaten/kota di sumsel dan berita acara hasil verifikasi perbaikan akan diserahkan 9-10 Februari 2018.

Baca Juga :   Tahun Depan, Alokasi Dana Desa Ditingkatkan

“Setelah direkap KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota, hasil verifikasi akan kami serahkan ke KPU RI, tanggal 13-14 Februari mendatang,” pungkas Naafi. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi Kreatifitas Manajemen JSC

Palembang, KoranSN Keberadaan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang bukan saja menjadi pusat kegiatan event olahraga …