Senin , Desember 10 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / 12 DPW Parpol di Sumsel Lolos Verifikasi

12 DPW Parpol di Sumsel Lolos Verifikasi

Ahmad Naafi.(foto-ist)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menyatakan 12 DPW/DPD partai politik di Sumsel yang diverifikasi dinyatakan memenuhi syarat yang ditentukan. Berita acara hasil verifikasi oleh KPU Sumsel telah diserahkan kepada DPD/DPW masing-masing Parpol, Senin (5/2/2018). Sedangkan untuk berita acara hasil perbaikan Parpol di DPC kabupaten/kota akan diserahkan 7-8 Februari 2018.

Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi mengatakan, verifikasi di provinsi menyangkut keberadaan pengurus inti yaitu ketua, sekretaris dan bendahara, keterwakilan perempuan 30 persen dan keberadaan kantor.

Baca Juga :   Peringatan dan Perayaan HUT Partai Gerindra ke-9 di Sumsel Berjalan Semarak dan Meriah

Dikatakannya, saat verifikasi pertama 28 Januari hingga 30 Januari lalu ada 8 DPW/DPD Parpol di sumsel yang belum memenuhi syarat, khususnya terkait keberadaan kantor, keterwakilan perempuan dan keberadaan pengurus inti yang belum lengkap. Namun, setelah diadakan verifikasi hasil perbaikan semuanya dinyatakan memenuhi syarat atau MS.

“Jadi 12 DPW atau DPD Parpol di tingkat Provinsi telah MS dan hasil verifikasi sudah disampaikan KPU Sumsel hari ini (Senin,red),” ungkap Naafi.

Sedangkan verifikasi hasil perbaikan untuk tingkat DPC atau kabupaten/kota masih berlangsung terhadap 12 parpol pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di 17 kabupaten/kota di sumsel dan berita acara hasil verifikasi perbaikan akan diserahkan 9-10 Februari 2018.

Baca Juga :   14 Maret, Tim Dubai Port Berkunjung ke Sumsel

“Setelah direkap KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota, hasil verifikasi akan kami serahkan ke KPU RI, tanggal 13-14 Februari mendatang,” pungkas Naafi. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Tutup Diklat Kepemimpinan Provinsi Sumsel

Palembang, KoranSN Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nasrun Umar menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat III ...

error: Content is protected !!