Home / Gema Sriwijaya / Muaraenim / Pesona Air Terjun Bedegung Daya Tarik Kontingen Porprov

Pesona Air Terjun Bedegung Daya Tarik Kontingen Porprov


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Objek wisata air terjun bedegung berlokasi di Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, KoranSN
Air Terjun BedegungĀ  yang terletak di Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara EnimĀ  merupakan daya tarik objek wisata bagi kontingen Pekan Olahraga Porprov Sumsel tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Muara Enim.
Akan ada perbaikan dan pembangunan fasilitas umum di lokasi air terjun ini sehingga akan lebih refresentatif bagi pengunjung yang datang yang berasal dari berbagai daerah.Tahun 2016 ini, pembenahan akan dilakukan oleh Pemkab Muara Enim menggunakan anggaran daerah. Diharapkan, pada pelaksanaan pekan olaraga tersebut, fasiltas pendukung akan rampung.
Hal ini diakui oleh Kepala UPTD Bedegung, Juhartono kepada awak media, Selasa (15/3/2016).
Perbaikan fasilitas umum untuk mempercantik objek wisata air terjun bedegung supaya pendatang yang ingin berlibur dapat terpuaskan.

Baca Juga :   Pilkada Muara Enim 2018, Ishak Mekki: Survei Ahmad Yani Tertinggi

“Dianggarkan sekitar Rp 2 milyar lebih untuk perbaikan dan pembangunan fasilitas pendukung tahun 2016 ini. Sehingga kita siap menyambut tamu Poprov tahun 2017 nanti,” kata Juhartono.Selain fasilitas umum, pengelolaan dilakukan secara profesional sehingga pengunjung tidak kecewa. Selain itu, jaminan keamanan di lokasi objek wisata, sehingga pengunjung menjadi nyaman dengan pelayanan yang ada.Disebutkannya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur seperti jalan menuju air terjun, pembangunan dam sungai, perbaikan jembatan, penambahan jumlah villa, penambahan tempat istirahat, dan fasilitas kebersihan.

“Harapan kita sebelum Porprov semua fasilitas pendukung sudah siap. Dan tahun 2017 nanti kunjungan ke obyek wisata air terjun bedegung bisa meningkat, dan tercapai target penerimaan daerah dari pajak dan retribusi,”harapnya.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Febriansyah Nang Ali, melalui sekretaris Handono SPd MSi mengatakan, pemkab Muara Enim mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan tahun 2019 oleh pemerintah pusat. Melalui berbagai upaya perbaikan fasilitas di obyek wisata air terjun bedegung kecamatan Tanjung Agung.”Sejak tahun 2013 hingga tahun 2015 kunjungan wisata di air terjun bedegung meningkat. Hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah pusat mencapai 20 juta wisatawan tahun 2019,” pungkasnya. (yud)

Baca Juga :   Akses Universal Capai 78 %
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Dukung KSPN Mandalika, PUPR Akan Teruskan Penataan Dusun Gerupuk

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melanjutkan penataan Dusun Gerupuk, Lombok Tengah, Nusa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.