Home / Politik dan Pemerintahan / 1260 Anak Usia Dini Terima Sertifikat Bertanda Tangan Ronaldinho

1260 Anak Usia Dini Terima Sertifikat Bertanda Tangan Ronaldinho

Lury Elza Alex Noerdin menyerahkan sertifikat kepada anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) usia 12 dan usia 14 yang mengikuti festival Golden Eleven Alex Noerdin Cup 2019, di Gedung Sriwijaya Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 1260 anak usia dini di Kota Palembang menerima sertifikat coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 yang bertanda tangan legenda sepakbola dunia Ronaldinho.

Hal ini didapat setelah digelarnya acara silaturahmi dan penyerahan sertifikat peserta festival dan coaching clinic golden eleven Alex Noerdin Cup 2019 di Graha Sriwijaya, Palembang, Kamis (11/4/2019) petang.

Dalam sambutannya di hadapan anak-anak penerima sertifikat, Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan menuturkan, hari pertama pembagian sertifikat coaching clinic dilakukan di Muba dan PALI.

Baca Juga :   Senator Hendri Zainudin Minta Penumpang LRT Perempuan Diprioritaskan

“Semalam di Muba, kita serahkan lebih kurang 450 anak. Sore harinya di PALI, kita juga serahkan kurang lebih 200 anak. Yang paling banyak dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yaitu di Palembang. Ada 1260 anak,” katanya.

Ia mengatakan, di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel kurang lebih 7000 anak-anak usia 12 dan 14 tahun yang diberikan coaching clinic dari legenda-legenda sepakbola nasional.

“Dengan sertifikat ini kalian harus tambah rajin berlatih lagi. Tingkatkan kemampuan untuk menjadi pemain sepakbola handal sampai ke tingkat nasional maupun internasional. Perjalanan kalian masih panjang,” cetusnya.

Baca Juga :   Gubernur Targetkan Dirut Baru BSB Dongkrak Market Share di Atas 30%

Eddy menambahkan, sertifikat coaching clinic yang dibagikan ini ditandatangani langsung oleh Ronaldinho di Brazil. “Di Indonesia hanya kalian yang mmliki tanda tangan Ronaldinho,” kata Eddy.

Ditambahkan Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 yang diwakilkan oleh Lury Elza Alex Noerdin, kegiatan ini dalam rangka pembinaan generasi muda agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Turnamen ini diselenggarakan oleh Alex Noerdin secara gratis. Saya mewakili beliau (Alex Noerdin) akan membagikan sertifikat kepada anak-anak yang mengikuti pelatihan sepakbola di Palembang,” katanya.

Dirinya sangat berterima kasih kepada orangtua yang selalu mendukung anak-anaknya bermain sepakbola. Ibu-ibu saya acungkan jempol, karena sudah bisa membawa anak-anaknya menjadi bibit sepakbola. Insya Allah mereka akan menjadi atlet yang handal,” pungkasnya. (awj/rl)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Bangga Visi Presiden Selaras dengan Visi HDMY

Palembang, KoranSN Selain terus bekerja secara nyata dan konkret serta menghasilkan produk, Gubernur Sumsel H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.