13 Anjal Diamankan Pol PP

Ilustrasi. (foto-net)

Kayuagung, KoranSN

13 anak jalanan diamankan personil Sat Pol PP karena berkumpul sembari mabuk tuak dan lem di pinggir jalan protokol perkotaan Kayuagung, Selasa (26/3) malam.

Mereka terdiri dari 5 orang wanita dan 8 orang pria dengan kisaran usia 15 hingga 19 tahun, yang diamankan di dua lokasi berbeda di Kayuagung.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, Alexsander Bastomi SP MSi melalui Kabid Perda Syawal Harahap SSos MSi menerangkan, penangkapan terhadap anak jalanan (Anjal) tersebut merupakan bagian dari penegakan Perda nomor 13 tahun 2010 tentang ketertiban umum.

“13 anak yang kami amankan yakni 1 orang berasal dari Kota Depok, 1 dari Prabumulih, 3 dari Kota Palembang, 1 dari Indralaya Utara Ogan Ilir, 1 dari Banyuasin, 3 dari Ogan Ilir dan 3 orang lainnya berasal dari Kayuagung,”ungkap Syawal kemarin.

Baca Juga :   Perampok di Prabumulih Masuk ke Dalam Mobil Kontraktor

Saat diamankan kata Syawal, ada beberapa anak yang dalam kondisi sudah mabuk akibat menghisap lem , bahkan ada yang kedapatan sedang menghisap dan mengantongi kaleng lem . Tak hanya itu, di lokasi penangkapan juga terdapat botol masih berisi Miras serta minuman tuak.

“Untuk yang berasal dari Kayuagung tadi malam sudah kami serahkan langsung kepada orangtuanya. Sementara untuk yang lainnya, usai didata dan diberikan nasehat agar tidak mengulangi perbuatannya juga sudah kita suruh pulang ke tempat asalnya,”tandas Syawal.

Dari hasil interogasi terhadap 13 orang anak tersebut lanjut Syawal, mereka menjadi anak jalanan yakni mengamen karena rata-rata faktor ekonomi dan kurangnya perhatian dari orangtua masing-masing.

Baca Juga :   Diduga Akibat Api Tungku Kayu, Rumah di Panca Usaha Terbakar

“Ironisnya, dari 13 orang anak yang kita amankan tadi malam, ada pasangan suami-istri. Dan ada juga yang telah janjian ketemu diduga akan berbuat asusila layaknya suami istri. Selain mabuk-mabukan yang paling dikhawatirkan ya itu, hubungan intim diluar nikah,” pungkasnya. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polisi Pindahkan Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen

Sidoarjo, KoranSN Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, memindahkan tersangka pembakaran mobil penyanyi Maulidyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.