Home / Headline / 135 Ton Minyak Illegal Diamankan Polair Polda Sumsel

135 Ton Minyak Illegal Diamankan Polair Polda Sumsel

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Tersangka Suherman alias Bokcik saat diamankan oleh petugas Direktorat Polair Polda Sumsel. (Foto-foto/Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 135 ton minyak illegal yang terdiri dari, solar sebanyak 60 ton dan premium sebanyak 75 ton yang diangkut Tongkang Aneka Usaha dengan digandeng Tugboat Titian Abadi diamankan aparat kepolisian Direktorat Polair Polda Sumsel.

Tongkang dan tugboat yang membawa minyak illegal tersebut diamankan, Sabtu (2/12/2017) pukul 15.00 WIB di perairan Sungai Musi, tepatnya di sekitaran Pulau Salah Nama Kabupaten Banyuasin.

Dari penangkapan tersebut, kini pihak kepolisian telah menetapkan nahkoda Tugboat Titian Abadi yakni, Suherman alias Bokcik (50), warga Lorong Masjid Rohmaniah RT 01 RW 01 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang sebagai tersangka. Sedangkan tiga ABK (anak buah kapal) yakni; Angkut Susanto, M Riduansyah dan Adi Saputra hanya dijadikan saksi dalam kasus ini.

Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Robinson DP Siregar, Rabu (2/12/2017) mengatakan, diamankannya Tongkang Aneka Usaha dan Tugboat Titian Abadi tersebut bermula saat anggota melakukan patroli rutin di kawasan perairan Sungai Musi menggunakan Kapal Tekukur 5010 Direktorat Polair Polda Sumsel. Disaat kapal yang dikendarai petugas melintasi kawasan Pulau Salah Nama Banyuasin, petugas melihat tongkang dan tugboat tersebut hingga dilakukan pemeriksaan.

“Saat kita periksa ternyata isi Tongkang Aneka Usaha yang didorong oleh Tugboat Titian Abadi ini memuat minyak. Kemudian polisi memeriksa surat kelengkapan dokumen, dan ternyata nahkoda tugboat nya tidak memiliki surat resmi dari Kementrian ESDM dan Dirjen Migas. Dari itulah, tongkang dan tugboat beserta minyak yang diangkut kita amankan,” tegasnya dalam gelar tersangka dan barang bukti.

Tugboat Titian Abadi yang mendorong Tongkang Aneka Usaha saat diamankan polisi.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Penyelundupan Paket Ganja ke Bali di Bandara SMB II Digagalkan

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian bersama petugas Avsec (Aviation Security) Bandara SMB II Palembang, Jumat (17/8) ...

error: Content is protected !!