137 Climber Bersaing Dalam Bupati Cup Wall Climbing Open Tornament 2016

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama Kapolres Muara Enim, Dan Sub Den Pom Muara Enim dan Shinta Muzakir serta Ketua FPTI Muara Enim dalam  Bupati Cup Wall Climbing Open Tornament 2016. (Foto-Yudi/Koransn)
Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama Kapolres Muara Enim, Dan Sub Den Pom Muara Enim dan Shinta Muzakir serta Ketua FPTI Muara Enim dalam Bupati Cup Wall Climbing Open Tornament 2016. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 137 climber bersaing dalam Bupati Cup Wall Climbing Open Tornament 2016 yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Muara Enim yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (12-13/11/2016) di Gedung Olaraga Pancasila Muara Enim.

Even akbar yang berlangsung dibuka langsung Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, dihadiri, Shinta Paramita Muzakir, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan,Komandan Sub Denpom Muara Enim Lettu H Madiyanto, Sekretaris Dispora Muara Enim Handono, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mauara Enim, Arie Purnama SH Mkn, dengan pengurusnya, Yones Tober ST, M Noor Novansyah, Ruspandri SH yang juga anggota DPRD Muara Enim asal Demokrat.

Baca Juga :   Target Capai OKI Mandira 2024, Tampung Usulan & Masukan

Pembukaan kegiatan tersebut diawali pemasangan point panjat dinding secara simbolis yang dilakukan oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar. Even akbar tersebut disaksikan pecinta panjat dinding yang antusias menyaksikan bagaimana pemanjat dinding menunjukan kemampuannya menaklukan tingginya panjat dinding.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, turnamen panjat dinding merupakan ajang climber asal Kabupaten Muara Enim menunjukan skill dan kemampuannya untuk bersaing dengan climber dari daerah lainnya.

Diharapkan prestasi yang diraih selain membanggakan para climber itu sendiri juga mengharumkan Bumi Serasan Sekundang. Selain itu, untuk memajukan olaraga panjat dinding Kabupaten Muara Enim yang nantinya akan berlaga pada even-even besar lainnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Kegiatan, M Noor Novansyah menyebutkan, Bupati Cup Wall Climbing Open Tornament 2016,  diikuti sebanyak 137 climber, selain  tuan rumah sendiri, Muara Enim, terdapat climber Kabupaten Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU), Musi Banyuasin, Pelambang, Polres Empat Lawang, Batalyon Raider 328 Depok Jawa Barat.

Baca Juga :   Kemenag Diminta Jaga Kerukunan Umat Beragama

“ Ada lima kategori yang diperlombakan yakni, Lead Umum Putra, Lead Umum Putri, Speed umum Putra, Speed Umum Putri, Speed TNI/Polri. Ada pun total hadiah yang diperebutkan adalah 25 juta rupiah,”ulas M Noor.

Dikatakannya, segenap pengurus FPTI Kabupaten Muara Enim dan panitia pelaksana menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dibawah pimpinan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yan telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kemajuan olaraga khususnya panjat tebing di Kabupaten Muara Enim.

“Hal ini dirasakan dengan penambahan fasilitas baru berupa wall climbing dan peralatan serta sekretariat yang akan rampung dalam waktu dekat pengerjaannya,”ungkap M Noor. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pangdam II/Sriwijaya Kunker ke Markas Batalyon Armed OKU Timur

OKU Timur, KoranSN Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.