Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / 138 Regu Gerak Jalan Pelajar Muratara Ramaikan HUT RI Ke-73

138 Regu Gerak Jalan Pelajar Muratara Ramaikan HUT RI Ke-73

Tampak lomba gerak jalan antar pelajar sedang berlangsung. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sebanyak 138 regu gerak jalan pelajar se Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ikut meramaikan perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun.

Dari 138 regu tersebut teridiri dari pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan (SMA/SMK) yang berada di Bumi Berselang Serundingan.

“Peserta lomba diikuti sebanyak 138 regu dari berbagai sekolah, baik SD, SMP maupun SMA/SMK. Rinciannya yakni dari SD sebanyak 79 regu, SMP sebanyak 41 regu dan SMA/SMK sebanyak 18 regu,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Ratnawati, Selasa (14/8/2018).

Ia menjelaskan, perlombaan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT kemerdekaan RI pada bulan Agustus. Selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI, perlombaan tersebut juga untuk menjaga tali silaturahmi diantara mereka.

Baca Juga :   Taat Hukum, Warga PALI dan Musi Rawas Serahan Senpira ke Polisi

“Setiap tahun kegiatan ini diadakan dan sudah menjadi agenda rutin kita. Selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan tersebut juga untuk menjaga tali silaturahmi diantara kita, kan jarang bisa berkumpul seperti ini,” jelasnya.

Dalam perlombaan gerak jalan tersebut, peserta memperebutkan hadiah berupa tropy yang memang sudah disediakan oleh tim panitia perlombaan, dan akan diberikan pada tanggal 17 Agustus setelah upacara peringatan HUT kemerdekaan.

“Untuk juaranya akan kita ambil juara I, II dan juara III putra dan putri. Bagi pemenang lomba, akan kita berikan hadiah berupa tropy, untuk uang pembinaanya tidak ada. Dan pemberian hadiah dan pengumuman bagi para pemenang lomba akan diumumkan sesudah upacara bendera pada tanggal 17 agustus mendatang,” ungkapnya.

Sementara, Yulfikri, Kapolsek Rupit, Kabupaten Muratara mengatakan jika keterlibatan pihaknya dalam perlombaan tersebut sebagai pihak keamanan, dan menjaga keaadan agar tetap kondusif, apalagi selama perlombaan diadakan akses jalan hanya dibuka satu pintu.

Baca Juga :   Sah! Askolani-Slamet Pemenang Pilkada Banyuasin

“Kami disini untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif, dan kita menurunkan sepuluh (10) personil yang menggunakan pakaian dinas maupun pakaian preman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek saat dibincangi disela-sela kesibukannya mengatur jalinsum.

Ia melanjutkan, keterlibatan pihaknya bukan hanya sebagai penjaga keamanan saja, namun ikut andil dalam penaikan dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti, dan telah ikut berlatih sejak beberapa hari yang lalu.

“Pihak kita juga terlibat dalam baris berbaris upacara pengibaran bendera dan juga penurunannya nanti. Dan kami juga sudah melakukan latihan sejak tanggal 2 Agustus kemarin setelah pembukaan secara resmi oleh bapak bupati Muratara,” pungkasnya. (snd)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!