Senin , Februari 18 2019
Home / Headline / 14.788 Butir Ekstasi dan 4 Kg Sabu Diblender

14.788 Butir Ekstasi dan 4 Kg Sabu Diblender

Kabag Wassidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, AKBP Imran Gunawan didampingi Kasubid Penmas Polda Sumsel, AKBP Ali Ansori saat memusnahkan barang bukti ekstasi dan sabu. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Direkrorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Rabu (5/12/2018) memusnahkan barang bukti 14.788 butir ekstasi dan 4 Kg narkoba jenis sabu. Semua barang bukti ini dimusnahkan dengan cara diblender.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut diamankan dari tersangka Rian Hidayat (26) yang merupakan oknum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sipir di Lapas Serong dan tersangka Charles (32). Kedua tersangka ini ditangkap bulan November 2018 lalu.

Kabag Wassidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, AKBP Imran Gunawan didampingi Kasubid Penmas Polda Sumsel, AKBP Ali Ansori mengatakan, pemusnahan barang bukti ribuan ekstasi dan sabu dilakukan dalam rangka melengkapi berkas perkara kedua tersangka, yang dalam waktu dekat akan dilimpahkan pihaknya ke kejaksaan.

Baca Juga :   Pamitan ke Kebun, Warga Talang Ubi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Dalam pemusnahan barang bukti yang dilakukan disaksikan oleh pihak kejaksaan dan juga pejabat utama Polda Sumsel.

“Sebelum dimusnahkan, barang bukti ribuan butir ekstasi dan 4 Kg sabu tersebut dilakukan tes keasliannya oleh petugas Labfor Mabes Polri Cabang Palembang. Setelah itu, barulah ektasi dan sabu dicampur deterjen lalu diblender,” katanya.

Masih diungkapkannya, untuk tersangka Rian Hidayat dan tersangka Charles yang merupakan pemilik barang bukti yang dimusnahkan, keduanya adalah jaringan pengedar yang mengendalikan peredaran narkoba dari Lapas.

“Jadi sabu dan ekstasi yang diamankan dari kedua tersangka ini dikendalikan dari Lapas,” ujarnya.

Baca Juga :   KPK Resmi Tahan Bupati Empat Lawang dan Istri

Lanjutnya, dengan dimusnahkannya ribuan butir ekstasi dan 4 Kg sabu tersebut maka Polda Sumsel menyelamatkan 24 ribu jiwa masyarakat Sumsel dari bahayanya penggunaan narkoba.

“Selain itu, kami juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat dalam memberantas dan memerangi narkoba, dan kami akan terus melakukan penegakan hukum memberantas narkorba di Sumsel,” tandasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemasok Sabu di Prabumulih Dibekuk

Prabumulih, KoranSN Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih meringkus dua tersangka yang merupakan kurir sekaligus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.