Home / Seputar Polresta / 144 Kg Ganja dan Sabu Dimusnahkan

144 Kg Ganja dan Sabu Dimusnahkan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli menunjukkan paket berisi ganja saat pemusnahan barang bukti. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 144 Kg atau 144.328,67 gram ganja dan 925,084 gram sabu dimusnahkan Polda Sumsel di halaman Mapolda Sumsel, Selasa (8/7/2019). Dalam pemunashan tersebut, barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar sedangkan barang bukti sabu dimusnahkan dengan diblender.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli mengatakan, barang bukti Narkoba berupa ganja dan sabu yang dimusnahkan merupakan hasil ungkap kasus Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

“Barang bukti ganja dan sabu yang kami musnahkan ini hasil pengungkapan 6 kasus dengan jumlah tersangkanya 12 orang. Pemusnahan ini merupakan wujud nyata kita dalam memberantas Narkoba,” katanya.

Baca Juga :   Palembang Jadi Market Bagi Bandar Narkoba

Masih dikatakan Kapolda, dalam pemberantaran peredaran Narkoba di wilayah Sumsel, tentunya tidak cukup dengan dilakukan penangkapan para tersangka dan pemunsahaan barang buktinya saja. Sebab yang lebih penting adalah bersama-sama memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak ada yang menggunakan Narkoba.

“Dari itu saya mengajak seluruh elemen mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, wirausaha, pemerintah, instansi lembaga untuk bersama-sama bergerak memberikan penyuluhan pendidikan ke masyarakat tentang bahayanya Narkoba,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Kapolda, dalam bidang pecehaan dirinya juga megajak seluruh masyarakat di Sumsel untuk bersama-sama menjauhi Narkoba.

Baca Juga :   Angkot Terbakar Usai Beli Bensin di SPBU

“Sesungguhnya penangkapan jaringan Narkoba sudah sering kami lakukan, tapi masih saja ada peredaran Narkoba di Sumsel. Hal ini terjadi karena

masih ada permintaan, kebutuhan dan suplai. Maka dari itu, kalau masyarakat di Sumsel tidak lagi ada satu pun orang menggunakan Narkoba, pasti jaringan Narkoba akan berhenti sendirinya. Untuk itu yang terpenting yakni melakukan pendidikan kepada masyarakat guna menjauhi Nakorba,” tutup Kapolda. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawanan Jambret di Soak Simpur Dihajar Warga, Motor Pelaku Dibakar

Palembang, KoranSN Reza Mustakim (24), warga Jalan Cempaka Dalam Kecamatan Bukit Kecil Palembang dan Nopri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.