Selasa , Oktober 23 2018
Home / Lacak / Buronan Bobol Rumah Dibekuk

Buronan Bobol Rumah Dibekuk

DIAMANKAN- Robert tersangka bobol rumah saat diamankan di Polda Sumsel.
Palembang,KoranSN
Robert (31), warga Jalan Kopral Paiman Lorong Lematang, Kibagus Kuning Plaju, Minggu (8/5/2016) dibekuk aparat kepolisian Subdit III Jatanras Diterskrimum Polda Sumsel.Tersangka merupakan buronan bobol rumah yang selama ini diburu aparat kepolisian. “Kejadiannya tahun 2015 lalu, saat itu saya dan rekan saya Jinai yang sudah tertangkap membobol rumah warga yang berada di kawasan Sukarami,” kata Robert saat diamankan di Mapolda Sumsel.

Diungkapkannya, saat beraksi ia dan rekannya menggunakan modus berpura-pura bertamu dengan mengetuk rumah korban. Diketahui rumah tidak ada orang barulah ia dan rekannya melancarkan aksinya.
“Kami masuk ke dalam rumah dengan merusak kunci pintu menggunakan obeng. Saat di dalam rumah aksi kami kepergok security. Kalau saya baru kali inilah mencuri, teman saya Jinai sudah lebih dulu tertangkap,” tandasnya.

Baca Juga :   Sekap Giman dan Istrinya, Lima Pelaku Bersenpi Bawa Kabur 2 Kg Sarang Burung Walet

Kasubdit III Diterskrimum Polda Sumsel AKBP Hans Ramatulah didampingi Kompol Antoni Adhi mengatakan, tersangka ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan dari pengembangan tersangka Jinai yang lebih dulu telah diamankan.

“Tersangka merupakan komplotan bobol rumah. Dalam aksinya tersangka berhasil membawa kabur barang berharga milik korbannya, seperti; pihasan serta barang-barang elektornik. Atas ulahnya tersagka kita jerat Pasal 363 KUHP,” tutupnya. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Alwin

Alwin

Lihat Juga

Rampas Samurai Saat Bentrok, Security PT Lonsum di Lahat Tewas Dibacok

Palembang, KoranSN Security PT Lonsum, Ristal Alam (27) tewas dibacok senjata tajam (Sajam) jenis golok ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!