150 Pendekar Sumsel Bertarung di Kayuagung

Wabup OKI didampingi ketua panitia memukul gong tanda dimulainya kompetisi antar pesilat
Kayuagung, SN

Lebih kurang 150 pesilat atau pendekar asal kabupaten dan kota bertarung pada pertandingan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cup I antar cabang se Sumsel. Kejuaraan pencak silat ini digelar di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Minggu (26/7/).

Ketua Pelaksana PSHT Cup I Agus Masnanto mengatakan, kejuaraan pencak silat ini merupakan sarana penjaringan bibit-bibit atlet PSHT. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi bagi pesilat PSHT yang ada di Sumsel.

Diakuinya, animo para atlet pencak silat dalam mengikuti pertandingan PSHT Cup I cabang Sumsel sangat besar. Para atlet yang akan bertanding ini berasal dari sebelas cabang PSHT se Sumsel diantaranya dari cabang Musi Banyuasin, Palembang, Lubuk Linggau dan lainnya.

Baca Juga :   Ratusan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih Diturunkan di Lubuklinggau

Dikatakan Agus, sebelumnya PSHT cabang OKI berhasil menyelenggarakan PSHT Cup antar ranting se Kabupaten OKI. Untuk prestasi menurutnya, PSHT telah banyak menyumbang atlet silat berprestasi.

“Salah satu atlet kita mewakili Sumsel pada ajang OS2N di Makasar bulan depan,”ungkapnya. Sedangkan Wabup OKI HM Rifa’i SE saat membuka kejuaraan, menyambut baik kompetisi ini. Ia merasa bangga PSHT OKI dapat menjadi tuan rumah kejuaraan PSHT CUP I se-Sumsel.

“Terimakasih telah mempercayakan kami sebagai tuan rumah, semoga akan lahir atlet atlet berprestasi melalui turnamen seperti ini,” ungkap Rifa’i. (iso)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Lepas 30 Santri Menuju Pesantren

BUPATI Lahat Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati H. Haryanto SE MM MBA, Rabu (1/7/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.