Home / Gema Sriwijaya / 16 Parpol di Muratara Lolos Verifikasi

16 Parpol di Muratara Lolos Verifikasi

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Komisioner KPUD Muratara sedang membacakan hasil verifikasi faktual partai politik. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar rapat pleno hasil verifikasi faktual 16 partai politik (Parpol) di Muratara, bertempat di aula Rumah Makan Sederhana Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Kamis (8/2/2018). Hasilnya, ke 16 Parpol tersebut dinyatakan lolos verifikasi faktual.

Ketua KPU Muratara Agus Meriyanto didampingi seluruh Komisioner KPU lainnya mengatakan, ke 16 Parpol yang lolos tersebut, yaitu Partai Gerakan Perubahan Indonesia, Partai Berkarya, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia, PKS, Partai Hanura, Partai Gerindra, PAN, PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB dan PBB

“Itulah ke 16 partai politik yang dinyatakan memenuhi syarat di Kabupaten Muratara yang akan mengikuti Pemilu tahun 2019. Ada 12 parpol yang sudah pernah mengikuti pemilu, dan 4 parpol baru,” kata Agus.

Ia mengungkapkan, ke 16 partai yang sudah lolos Verifikasi itu, semuanya ada di tingkat nasional. “Kita melakukan penelitian faktual setelah secara nasional dinyatakan lolos secara administrasi, artinya di nasional pasti lolos,” terangnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai solidaritas Indonesia Muratara Rahman Hidayat mengatakan setelah lolos verifikasi faktual, pihaknya ingin memperkuat struktur kepartaian dari DPC, DPD, sampai DPRD.

“Kita berharap agar dapat berbuat yang terbaik dan memenangkan Pileg 2019,” pungkasnya. (snd)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bupati Minta Muratara Kondusif Pada Tahun Politik 2019

Muratara, KoranSN Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM. Syarif Hidayat meminta masyarakat agar menjaga Kamtibmas ...

error: Content is protected !!