Home / Gema Sriwijaya / 16 Peserta Ikut Turnamen Biliar

16 Peserta Ikut Turnamen Biliar


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
POBSI Muara Enim Gelar Turnamen Biliar Nine Ball. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Muara Enim gelar Turnamen Biliar 9 Ball U-21di Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (13/11/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Muara Enim ke-72.

Turnamen biliar ini diikuti 16 peserta dari Kabupaten Muara Enim dan berikutnya akan diikuti 64 peserta se-Sumatera Selatan. Acara dibuka oleh ketua POBSI Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta SH.

“Kejuaraan billiard main bola under 21 diikuti sebanyak 16 peserta dalam Kabupaten Muara Enim. Dan setelah ini juga akan digelar kejuaraan sejenis tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diikuti sebanyak 64 peserta,”kata Panca.

Baca Juga :   Bubarkan BUMD, Babel Belajar di Banyuasin

Selain untuk menyemarakkan olahraga biliar, turnamen ini juga untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 72. Lanjut Panca, kepada para peserta turnamen biliar dia meminta kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga ketertiban.

“Billiard merupakan olahraga terbilang elit sehingga di dalam permainannya dituntut untuk berpakaian rapi dan menjunjung tinggi sportivitas,”terangnya.

Kegiatan ini pula juga akan masuk ke dalam kalender kejuaraan Kabupaten Muara Enim, sehingga apapun hasilnya nanti dapat dijadikan persiapan atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun depan di Kota Prabumulih.

Sementara Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar, Msi kejuaraan daerah billiar Nine ball under-21 sengaja digelar di Tanjung Enim karena dianggap perlu guna mempersiapkan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

Baca Juga :   Pemkab dan DPRD Muba Sepakati Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018

Kegiatan ini juga, kata Rahmad, sudah berkoordinasi dengan Pembina terkait dan pihak sponsor termasuk CSR PT Bukit Asam untuk terus memback up seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pengenalan Tanjung Enim sebagai Kota tujuan wisata yang ada di Sumatera Selatan.

“Saya Ucapkan Selamat bertanding kepada seluruh peserta dan kepada wasit selamat memimpin pertandingan jadikan ajang ini sebagai ajang kejuaraan daerah yang terbaik,”pungkasnya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Safari Ramadhan di Sumber Mukti, Bupati Banyuasin H Askolani: Pembangunan Jalan Penghubung Pulau Rimau Segera Dimulai

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani melakukan Safari Ramadhan dan terawih keliling di Desa Sumber …