Sabtu , Februari 16 2019
Home / Gema Sriwijaya / 179 Peserta Ikuti FLS2N

179 Peserta Ikuti FLS2N

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Rusli foto bersama peserta FLS2N. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Sebanyak 179 peserta dari tingkat SD/MI dan SMP/MTS mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), di halaman Wisma Atlet Sekayu, Selasa (3/4/2018). FLS2N ini merupakan agenda tahunan Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Dalam sambutan Plt Bupati Muba yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Rusli mengatakan, kegiatan FLS2N merupakan salahsatu sarana yang dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan beretika.

“Perlu kita sadari karakter dibutuhkan dan etika juga sangat diperlukan oleh anak didik kita, kebutuhan dasar tidak boleh ditinggalkan,” ujarnya.

Baca Juga :   34 KK Hibahkan Tanah Untuk Akses Dua Jalan

Kepala Dikbud Muba Syafarudin dalam laporannya mengatakan, kegiatan FLS2N ini merupakan agenda tahunan. FLS2N ini diikuti 179 peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Muba. Yang dilombakan, yaitu menyanyi tunggal tingkat SD/MI 14 peserta, menyanyi tunggal tingkat SMP/MTS 13 peserta, tari kreasi tingkat SD/MI 42 orang, tari kreasi tingkat SMP/MTS 65 orang, pantonim tingkat SD 9 Peserta, Cerita bergambar tingkat SD/MI 11 peserta,Gitar solo tingkat SMP/MTS 4 peserta, dan musik tradisional 21 orang.

“Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 April di Wisma Atlet Sekayu. Untuk juara akan diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah berkreasi bagi siswa-siswi SD/SMP,” jelasnya. (tri)

Baca Juga :   8 KUD di OKI Raih Sertifikat RSPO
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pisau dan Golok Corak Batik Duren Lubuklinggau Tembus Pasar Nasional

Lubuklinggau, KoranSN Kerajinan pisau dan golok dengan corak batik motif duren khas Lubuklinggau tembus pasar ...