19 Perwira TNI Kodim OKI/OI Tes Urine

Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0402 OKI/OI saat melakukan Tes urine. (Foto-sn/Maniso
Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0402 OKI/OI saat melakukan Tes urine. (Foto-sn/Maniso)

Kayuagung, KoranSN
Gebrakan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra yang baru menjabat beberapa bulan patut diacungi jempol. Kali pertamanya, pucuk pimpinan tertinggi TNI di 2 kabupaten ini memeriksa urine seluruh prajurit yang berpangkat perwira.

“Tujuannya untuk menciptakan satuan yang bebas dari Narkoba, Pemeriksaan urine diberlakukan kepada para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0402 OKI/OI, ”kata Dandim yang mengawasi langsung tes urine di Ruang Data Makodim 0402 OKI/OI, Kamis (28/1/2016) pagi.

Baca Juga :   36 Pegawai RSUD Prabumulih Diambil Sumpah Jabatan

Rincian perwira yang diperiksa yakni terdiri dari 14 orang Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) dan 5 orang Perwira Staf di Kodim. Hasil pemeriksaan terhadap 19 perwira tersebut, semuanya negatif sesuai hasil yang terbaca di alat test urine.

Mengetahui hasil tersebut, Dandim bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para perwira di jajaran Kodim 0402 OKI/OI karena dari hasil tes urine tidak terdapat indikasi pengguna Narkoba dan memerintahkan kepada para Perwira untuk menekankan kepada seluruh anggota agar menjauhi Narkoba.

Baca Juga :   Festival Anak Yatim & Dhuafa Wujudkan Muara Enim Agamis

“Sehingga seluruh anggota Kodim tidak ada yang terlibat baik sebagai pengguna, backing, kurir maupun bandar Narkoba. Pemeriksaan urine dan penyuluhan bahaya Narkoba merupakan program kerja Kodim Bidang Intel/Pam Sub Bidang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),”tambah Pasi Intel Kapten Inf RM Hatta.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien: Saya Tindak Tegas Anggota Melanggar Aturan

Lahat, KoranSN Kodim 0405/Lahat menggelar Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat, Letkol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.