2 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Batubata

Keluarga korban bocah yang tewas tenggelam saat di ruang forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Dua bocak laki-laki yang berusia 12 tahu dan 10 tahun, Selasa (11/2/2020) tewas usai tenggelam di kolam galian bekas pembuatan batubata yang berada di Kawasan Talang Betutu Lorong Cempedak Kecamatan Sukarami Palembang.

Usai ditemukan tewas, kedua jenazah koban dievakuasi petugas kepolisian Polsek Sukarami dibantu warga ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan visum.

Suasana duka dan jerit tangis pun pecah dari keluarga korban saat kedua jenazah tiba di rumah Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Ahmad (30) salah satu keluarga korban mengatakan, pihak keluarga tidak mengetahui persis kejadian yang menewaskan kedua korban. Sebab kabar duka korban meninggal dunia setelah menyebarnya foto kedua jenazah korban di media sosial.

“Awalnya saya yang melihat foto tersebut di media sosial, karena salah satu korban mirip dengan keponakan saya makanya saya bagikan foto itu di grup whastsap keluarga. Setelah itu kami mengecek ke rumah sakit ini, dan ternyata benar salah satu korban adalah keponakan saya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jaksa Tolak Pembelaan 3 Terdakwa Dugaan Korupsi Tugu Batas Palembang

Sementara Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait ditemukan tewas tenggelamnya kedua korban di kolam galian bekas pembuatan batubata yang berada di Kawasan Talang Betutu Lorong Cempedak Kecamatan Sukarami Palembang.

“Untuk jenazah korban telah kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan visum. Sedangkan untuk kejadian ini kami masih melakukan penyelidikan, selain itu di TKP juga telah kami pasa garis polisi,” katanya.

Masih dikatakan Kanit, kejadian tewasnya korban bermula saat kedua korban bersama sejumlah teman-temannya bermain di sekitaran kolam galian bekas pembuatan batubata.

“Kita belum tahu apakah kedua korban ini saat kejadian berenang di galian itu, namun yang jelas keduanya ketika itu sedang bermain bersama teman-temannya di lokasi kejadian,” ujarnya.

Baca Juga :   Kasus Buang Bayi di Mesin Cuci, Tersangka Akui Anak Hasil Hubungan Gelap dengan Pacar

Dilanjutkannya, tak lama kemudian teman dari kedua korban berteriak minta tolong dan menyampaikan kepada pegawai pembuat batubata yang ada di sekitaran lokasi kejadian jika kedua korban tewas tenggelam hingga warga melapor ke pihak kepolisian.

“Kami pihak kepolisian yang mendapati informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi kedua jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara. Selain itu kami juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, dari itulah terkait tewasnya kedua korban kini masih dalam penyelidikan,” tutupnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Napi di Lapas Banyuasin Kendalikan Peredaran Sabu, 2 Kurir Ditangkap Polsek Sukarami 

Palembang, KoranSN M Feby (26), warga Lorong Asrama Haji Kebun Bunga Kecamatan Sukarami dan Edu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.