Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Headline / 2 Buronan Kasus Mayat Dicor di TPU Kandang Kawat, Direskrimum Polda Sumsel: Novi dan Amir Kemana Pun Kabur Kami Kejar

2 Buronan Kasus Mayat Dicor di TPU Kandang Kawat, Direskrimum Polda Sumsel: Novi dan Amir Kemana Pun Kabur Kami Kejar

Tersangka Ilyas (depan) menerima pembagian uang hasil membunuh dari tersangka (Nopi). (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani, Senin (2/12/2019) menegaskan, pihaknya hingga kini terus mengejar dua buronan kasus pembunuhan korban Apriyanita (50), yang mayatnya dicor pelaku di kawasan TPU Kandang Kawat Palembang, yakni pelaku Novi dan Amir.

Dikatakan Yustan, dalam kasus ini jumlah tersangka ada empat pelaku. Dari jumlah pelaku tersebut dua tersangka yang sudah tertangkap yakni; tersangka Mgs Yudi Thama Redianto alias Yudi (40), dan tersangka M Ilyas Kurniawan (26).

Sedangkan untuk dua pelaku lainnya, yaitu Nopi dan Amir masih boron dan kini dalam pengejaran anggota kepolisian.

“Untuk dua tersangka yang buron sampai kapan pun dan kemana pun kabur terus kami kejar,” tegasnya usai rekonstruksi kasus pembunuhan korban di TPU Kandang Kawat Palembang.

Baca Juga :   Antisipasi Bom Bunuh Diri, Polda Sumsel Siaga 1 Polresta Palembang Waspada

Masih dikatakannya, bahkan saat ini pihaknya juga telah menyebar foto-foto pelaku Nopi dan Amir ke semua Polda.

“Jadi dalam pengejaran dua DPO ini, foto-fotonya sudah kita kirimkan ke Polda-Polda. Untuk itu kami himbau lebih baik kedua pelaku menyerahkan diri saja secara baik-baik, sebab kami tetap terus melakukan pengejaran kepada kedua tersangka tersebut,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kasus ini para tersangka dijerat Pasal 340 KUHP Jo Pasal 338 KUHP.

“Adapun ancaman hukum untuk tersangkanya, yakni pidana mati atau seumur hidup,” tutupnya.

Sementara Heriyanto kakak korban Apriyanita mengungkapkan, jika pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan adiknya tersebut.

“Dengan digelarnya adegan rekonstruksi kasus pembunuhan korban, kami pihak keluarga sangat puas dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel yang telah mengungkap kasus ini,” katanya.

Baca Juga :   Sadis! Akbar Otak Pembunuhan Driver Taksi Online Akui Sofyan Teriak Ampun Saat Dieksekusi

Dilanjutkannya, pihak keluarga korban juga berharap untuk kedua tersangka yang tertangkap yakni tersangka Yudi dan Ilyas dapat dihukum yang seberat-beratnya.

“Karena para pelaku ini telah membunuh korban dengan berencana,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah 16 hari dikabarkan hilang, Apriyanita, warga Jalan Sriwijaya I Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang, Jumat (25/10/2019) pukul 14.30 WIB ditemukan dalam kondisi tewas.

Bahkan saat ditemukan jenazah korban dikubur sedalam 50 Cm lalu bagian atasnya dicor semen. Dimana lokasi tersebut berada di kawasan TPU Kandang Kawat Kecamatan IT II Palembang.

Selain menemukan jenazah korban, dalam kasus tersebut polisi juga menangkap dua tersangka dari empat pelaku. Adapun kedua tersangka yang diringkus, yakni; Mgs Yudi Thama Redianto alias Yudi (40), warga Komplek BSD Blok F26 RT 98 RW 37 Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang dan tersangka M Ilyas Kurniawan (26), warga Jalan Rama Kasih III Lorong Kesadaran 3 Kelurahan Duku Palembang. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sidang Dugaan Korupsi Kredit Rugikan Negara Rp 13 M, Pihak Bank Sumsel Babel dan PT Rekind Saling Bantah

Palembang, KoranSN Saksi dari pihak Bank Sumsel Babel (BSB) dan saksi dari PT Rekayasa Industri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.