2 Buronan Kasus Pembunuhan Dibekuk

Kedua tersangka saat diamankan di Polres Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Dua buronan kasus pembunuhan, yakni tersangka Crsitian Adi Candra alias Can dan Defrian Dwi Saryanto ditangkap pihak kepolisian Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Kedua tersangka dibekuk lantaran telah membunuh
korbannya Arisabet.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan, Selasa (4/2/2020) menjelaskan, keduanya diamankan usai keluar dari tempat persembunyiannya dan langsung diamankan Polisi.

“Kedua tersangka diketahui pasca melakukan pembunuhan langsung kabur dan bersembunyi di dalam kebun yang lokasinya jauh dari perkampungan di wilayah Kabupaten Muratara,” ujarnya.

Baca Juga :   Kurir Narkoba di Lahat Diringkus

Dijelaskannya, korban Arisabet merupakan ayah tiri dari tersangka Defrian Dwi Saryanto. Sedangkan tersangka Can merupakan teman dari korban dan Defrian. Dimana ketiganya diketahui pernah menjalani hukuman di Lapas Lubuklinggau, sehingga sudah saling kenal. Selain itu, tersangka Can dan Defrian bekerja sebagai penjaga kebun milik istri korban.

“Jadi, korban dibunuh atau dihabisi terkait dengan rasa cemburu. Korban Arisabet ini mencurigai istrinya punya hubungan gelap dengan tersangka Can,” jelasnya.

Kejadian bermula pada 11 Desember, korban awalnya mendatangi kedua tersangka dikebun milik istrinya dengan membawa parang untuk menakut-nakuti. Namun kedatangan korban dengan membawa parang malah diladeni, sehingga terjadi perkelahian satu lawan dua orang yang tidak berimbang. Atas perbuatan itu, kedua tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. (rif)

Baca Juga :   1,3 Kg Sabu Gagal Beredar di Banyuasin
Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Solo Jateng

Jakarta, KoranSN Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri telah menangkap enam terduga teroris di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.