2 Crane Roboh, Girder LRT Timpa Rumah dan Ruko Warga

MENINJAU – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat meninjau langsung ke lokasi steel girder atau landasan rel Light Rail Transit (LRT) yang jatuh dan menimpa rumah warga di Jalan Gubernur H Bastari Palembang, Selasa (1/8/2017). (foto-Ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Dua crane yang mengangkut steel girder atau landasan rel Light Rail Transit (LRT) seberat puluhan ton di Jalan Gubernur H Bastari RT 20 RW 02 Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I tepat di samping proyek pembangunan LRT atau tak jauh dari Fly Over Jakabaring, Selasa dinihari (1/8/2017) sekitar pukul 03.30 WIB, roboh.

Akibatnya, steel girder LRT jatuh dan menimpa rumah dan ruko milik pasangan H Saiful (65) dan Ny Eliana (60), yang ada di lokasi. Beruntung kejadian naas itu tak menelan satupun korban jiwa, hanya tiga orang menderita luka-luka. Usai kejadian para korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga :   18 Titik Pasar Bedug Jadi Target Sidak
Konsisi dua Crane LRT yang roboh menimpa rumah warga di Jakabaring Palembang, Selasa (1/8/2017).-Foto Ferdinand/koransn

Adapun korban yang terluka tersebut yakni; isteri dari H Saiful, Ny Eliana mengalami luka pada bagian kepala akibat reruntuhan, Andri (31), anak pemilik rumah mengalami luka di kepala serta Rahma (2), cucu pemilik rumah mengalami luka di bagian pelipis mata.

Menurut kesaksian Hakim (22), salah satu anggota keluarga yang rumahnya tertimpa landasan rel besi LRT tersebut, saat kejadian delapan orang anggota keluarganya sedang tertidur.

Baca Juga :   HD: Forkopimda Sumsel Sepakat Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Rumah

“Di dalam rumah itu ada ibu, kakak, kakak ipar dan tiga orang keponakan saya. Ketika rel besi LRT itu menimpa rumah kami, sebagian anggota keluarga kami mengalami luka. Mereka langsung saya larikan ke rumah sakit,” katanya.

Informasi itu, lanjut Hakim, didapatnya dari kerabatnya yang lain karena saat kejadian dirinya tidak ada di lokasi, sedang berada di rumah mertuanya di Kertapati. Namun seusai mendapatkan informasi tersebut dirinya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Empat Fakta Tentang Millen Cyrus

Jakarta, KoranSN Warganet berpengaruh atau selebgram Millen Cyrus sedang ramai dibicarakan karena diduga tersandung kasus …