Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / 2 Helikopter BNPB dan Satgas Terpadu Padamkan Api di OKI

2 Helikopter BNPB dan Satgas Terpadu Padamkan Api di OKI

Tampak petugas satgas terpadu saat memadamkan api yang membakar lahan. (Foto-Humas Kodam)

Palembang, KoranSN

Sebanyak dua unit helikopter BNPB Sumsel dan puluhan petugas dari Satgas Terpadu Kodim 0402/OKI yakni, TNI Polri, Manggala Agni (MA) dan Masyarakat Peduli Api (MPA) dikerahkan memadamkan api yang membakar lahan di Desa Sungai Bungin dan Desa Pangkalan Lampam Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Sekitar kurang lebih 3 hektar lahan gambut atau semak belukar dari kedua desa tersebut hangus terbakar,” kata Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Septiyanizar SIP, Jum’at (10/8/2018).

Baca Juga :   Tingkatkan Kinerja, DPRD Muba Ubah Tatib
Salah satu Helikopter BNPB saat memadamkan api.

Adapun lahan yang habis terbakar masing-masing kurang lebih 1 hektare di Desa Sungai Bungin dan 2 hektar di Desa Pangkalan Lampam. Namun demikian api bisa dipadamkan.

Kebakaran lahan juga terjadi di Desa Ibul Besar Satu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kurang lebih 0,5 hektare lahan hangus terbakar dan api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, kebakaran lahan kembali terjadi di Desa Penyandingan, Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI dan Desa Simpang Tiga Sakti. Namun untuk perkembangannya belum dapat dilaporkan.

Baca Juga :   Kegiatan Presentasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi Dibuka Marwan Mansyur

“Hal itu disebabkan, karena sulitnya komunikasi di lapangan. Namun Babinsa, Tim Terpadu dan RPK dari perusahaan sudah menuju lokasi kebakaran,” ungkap Letkol Septiyanizar.

“Selain jalan menuju lokasi lahan yang terbakar tidak terjangkau oleh kendaraan. Pemadaman darat untuk menuju lokasi kebakaran tersebut bisa mencapai kurang lebih 3 jam melalui jalur sungai. Dan ini sudah dilaporkan”, tandas Dandim. (den)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Massa Ancam Bermalam di Kantor Pemkab Lahat Terkait Dugaan Sengketa Lahan

Lahat, KoranSN Massa yang melakukan demo di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa siang ...