2 Mobil DLH Dikerahkan Angkut Sampah di Sukajadi

Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Dua unit mobil kebersihan milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuasin dikerahkan untuk mengangkat tumpukan sampah yang telah berminggu-minggu menumpuk di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa.

Kepala DLH Kabupaten Banyuasin, Izro Maita, mengatakan, sampah yang berada di Kelurahan Sukajadi sudah diangkut petugasnya.

“Petugas kita kini telah mengangkut sampah tersebut dan kita kerahkan dua armada angkutan truk guna membersihkan tumpukan sampah di lokasi tersebut,” kata Izro, Senin (17/6/2019).

Menurut Izro, permasalahan sampah sudah menjadi kebiasaan buruk masyarakat. ”Karenanya kami berharap semua pihak dapat bekerjasama untuk mengatasi persoalan ini,” harap dia.

Baca Juga :   Kadiskominfo Cek Langsung Kesiapan UPTD, Terkait Kepengurusan KTP, KK, KIA dan Akta

“Dalam waktu dekat kami akan rapat di setiap kecamatan secara bergilir yang akan menghadirkan seluruh lurah, Kades, RT, RW, dan tokoh masyarakat,” tambah dia.

Seperti diwartakan sebelumnya, warga di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah disepanjang jalan tepatnya di kawasan RT 09 Kelurahan Sukajadi Banyuasin.

Abdullah, salah satu warga mengaku, tumpukan sampah yang berserakan tersebut, selain tidak sedap dipandang juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap. “Ini akibat oknum warga yang asal buang sampah. Sampah berserakan membuat banyak warga dan para pelintas mengeluhkannya,” tukasnya. (sir)

Baca Juga :   Bupati H Askolani Tanam Perdana Padi IP300 Program Serasi
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KNPI Sukseskan Program Dokter Masuk Desa

Banyuasin, KoranSN Puskesmas Betung Kota melaksanakan program Bupati Banyuasin, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.