Home / Lacak / 2 Oknum Kades di OKU Diduga Selewengkan Dana Desa

2 Oknum Kades di OKU Diduga Selewengkan Dana Desa


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (foto-net)

Baturaja, KoranSN

Dua oknum kepala desa (Kades) di Kabupaten OKU bakal masuk penjara menyusul oknum Kades Tebing Kampung berinisial ‘S’ yang minggu lalu ditangkap jaksa, karena diduga menyelewengkan Dana Desa hingga membuat negara dirugikan sekitar Rp 140 juta.

Adapun dua oknum Kades yang akan menyusul ‘S’ ke ‘Hotel Prodio Sarang Elang’ Baturaja tersebut yakni; oknum Kades Pedataran Kecamatan Ulu Ogan berinisial ‘KH’ yang diduga menyelewengkan Dana Desa hingga negara rugi sekitar Rp 300 juta, dan oknum Kades Ulak Lebar berinisial ‘ZU’ yang juga diduga menyelewengkan Dana Desa hingga merugikan negara sekitar Rp 400 juta.

Baca Juga :   Ungkap Pelaku Penembakan Pos Polisi Simpang Charitas, Penyidik Ambil Rekaman CCTV di Mabes

Dugaan kasus kedua oknum Kades tersebut kini dalam tahap penyidikan Tim Tipikor Polres OKU .

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis didampingi Inspektur Kepala, Ari Susanto SH, Selasa (23/10/2018) saat ditemui di rumah dinasnya membenarkan jika kedua oknum Kades tersebut diduga berani “main serong” dengan cara menyelewengkan Dana Desa. Bahkan bupati tidak menampik perihal adanya oknum Kades nakal yang konon diduga membawa uang Dana Desa untuk berpoya-poya ke club malam.

“Sebelum persoalan ini naik ke ranah hukum, saya sudah panggil yang bersangkutan dan mengingatkan agar kerugian negara yang tidak bisa dipertanggungjawabkan itu dikembalikan saja dalam waktu 60 hari. Sekarang persoalannya sudah sampai ke ranah hukum, dan bertanggungjawablah karena perbuatanya sendiri. Bukan saya tidak melakukan pembinaan, aturan itu untuk siapa saja tanpa pandang bulu,” tegas bupati.

Baca Juga :   Korsleting Genset, SPBU di Sokarno Hatta Nyaris Terbakar

Bupati Kuryana juga mengatakan, untuk memudahkan penyidik dalam menangani persoalan ini maka dua oknum Kades (‘KH’ dan ‘ZU’) yang bermasalah tersebut saat ini sudah dinonaktifkan dari jabatannya.

“Masing-masing desa sudah dijabat oleh Plt semua, jadi tidak ada lagi masalah,” jelas Kuryana. (had)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2 Pembunuh Suaminya Divonis Mati, Istri Driver Taksi Online Sofyan Sujud Syukur

Palembang, KoranSN Fitriani (32), istri korban Sofyan (43), langsung sujud syukur di ruang sidang saat …