2 Pelaku Penculikan dan Penyekapan Diduga Motif Narkoba Ditangkap

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan saat mengintrograsi kedua tersangka. (foto-antaranews)

Palembang, KoranSN

Rudian Asmiri (48) dan Andy Budi Darmawan (37), keduanya warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Manggar II Kecamatan IT II Palembang, yang merupakan tersangka kasus penculikan dan penyekapan, Jumat (22/5/2020) ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kedua pelaku menyekap korban  Beni Purwanto (32), warga Jalan Perintis Kemerdekaan Palembang bersama dua pelaku lainnya yang kini masih buron. Adapun penyekapan korban Beni diduga bermotif Narkoba.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan didampingi Kasubdit Jatanras Kompol Suryadi mengatakan, penangkapan kedua tersangka bermula dari laporan keluarga korban hingga pihaknya melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka Rudian Asmiri dan Andy Budi Darmawan.

Baca Juga :   Sidang OTT Suap Bupati Muara Enim, Ketua DPRD Aries Terus Kejar Minta Uang Fee ke Robi

“Dalam kasus ini korban Beni diculik dan disekap tersangka di salah satu rumah  di TKP, yakni di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang. Adapun motifnya, berawal adanya keponakan dari salah satu tersangka ditangkap pihak kepolisian karena kasus Narkoba. Kemudian pelaku menuding korban menjebak keponakan tersangka, makanya korban diculik lalu disekap pelaku. Jadi, dugaan sementara motifnya tekait Narkoba,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dalam kasus penculikan ini para pelaku juga meminta uang tebusan Rp 30 juta kepada keluarga korban.

“Dari hasil penyelidikan usai keluarga korban melapor, hanya dalam waktu sekitar 24 jam kasus ini kami ungkap. Dengan tertangkapnya kedua tersangka kini kasusnya masih dalam pengembangan guna menangkap pelaku yang masih buron,” tegasnya.

Baca Juga :   7 Tahanan dari 30 Tahanan Narkoba Polresta Palembang yang Kabur Ditangkap

Menurutnya, dikarenakan dalam kasus penculikan korban diduga ada kaitan dengan Narkoba maka pihaknya melakukan pemeriksaan tes urine terhadap kedua tersangka dan korban.

“Hasil pemeriksaan tes urine baik kedua tersangka dan juga korban, semuanya positif. Dari itulah dalam kasus ini kita berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel,” ujarnya.

Dilanjutkannya, kini kedua tersangka telah diamankan di Polda Sumsel guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersngka dijerat Pasal 333 KUHP tentang tindak pidana penculikan dan merampas kemerdekaan orang lain,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Densus 88 Tangkap Warga Tanah Datar Diduga Terlibat Aksi Teror

Padang, KoranSN Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Indonesia menangkap seorang pria asal Kabupaten Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.