Sabtu , Februari 16 2019
Home / Lacak / 2 Pembobol Konter Ditangkap

2 Pembobol Konter Ditangkap

Ilustrasi. (foto-net)

Kayuagung, KoranSN

Jajaran Unit Pidum Satreskrim Polres OKI menangkap 2 orang tersangka pembobol konter HP, Selasa (1/8/2017).

Mereka yakni Riki (21) dan Acan (19), keduanya pemuda di Kayuagung.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto kemarin mengatakan, pencurian yang dilakukan kedua tersangka tersebut terjadi Sabtu lalu (15/72017) sekitar pukul 04.15 WIB di konter milik Hasbi (42) warga Mangunjaya.

“Ketika karyawan toko sedang tertidur lelap, Acan memanjat untuk menuju teras depan lantai dua toko milik korban dengan cara berpijak di bahu tersangka Riki,”kata Kapolres OKI.

Baca Juga :   Inah Diperkosa Dalam Kondisi Tewas, Mayatnya Dikarungi dan Dibakar di Ogan Ilir

Setelah tersangka Acan berada di teras lantai dua, lalu ia membuka pintu teras depan yang kebetulan tidak terkunci. Kemudian masuk menuju lantai bawah toko dan mengambil 80 unit handphone berbagai merek terdapat di dalam brangkas besi dengan kondisi tidak terkunci.

Sedangkan Riki berperan mengawasi situasi di luar toko milik korban. “Hasil penyelidikan terhadap perkara tersebut, tim Opsnal Unit Pidum Polres OKI akhirnya mendapatkan informasi siapa pelakunya dan kemudian melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka,”ucapnya.

Lanjutnya, petugas juga mengamankan tersangka penadah barang curian tersebut bernama Uki (29) lantaran kedapatan telah menerima titipan dua unit handphone dari Riki.

Baca Juga :   Mobil Travel Terjun Bebas ke Parit di Jakabaring

“Kedua tersangka pencurian dikenakan Pasal 363 KUHP ayat (2) dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan untuk tersangka penadah barang curian dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”tukas Kapolres.

Sedangkan kedua tersangka enggan bersedia diwawancarai, namun mengakui perbuatan tersebut. (iso)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tak Dikasih Uang, Suami di Muratara Cekik dan Ancam Istri Pakai Kapak

Musirawas, KoranSN Kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi dalam wilayah hukum ...