Home / Lacak / 2 Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Dihajar dan Dibakar Warga

2 Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Dihajar dan Dibakar Warga

Dua tersangka curanmor (duduk) sàat diamankan di polsek lubuklinggau timur. (Foto-Rifat/Korasn)

Lubuklinggau, KoranSN

Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh ke tanah, ungkapan itu patut disematkan untuk dua orang pencuri sepeda motor lintas provinsi yakni, Amir Mahmud (35) dan temannya Aji (20).

Warga Desa Air Apo, Kecamatan Padang Ulang Tanding (PUT) dan warga Desa Taktoy, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Curup (Bengkulu) itu , nyaris tewas dihajar massa.

Bahkan massa yang beringas sempat ingin membakar keduanya hidup-hidup.

Namun beruntung anggota Polsek Lubuklinggau Timur yang sedang lewat berhasil mengamankan keduanya dari kerumunan massa.

Berdasarkan informasi dihimpun tertangkapnya kedua Amir dan Aji bermula saat keduanya datang dari wilayah Curup Bengkulu menuju kota Lubuklinggau menggunakan sepeda motor matik sengaja untuk mencuri kendaraan bermotor.

Setibanya di kota Lubuklinggau, keduanya langsung berputar-putar mencari sasaran motor yang terparkir. Ketika di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Timur 1, keduanya melihat sepeda motor matic milik korban Wijaya warga Kelurahan Wira Karya, Kecamatan LubukLinggau Timur 1I sedang terparkir di halaman depan toko foto copy.

Kemudian setelah mengamati situasi sekeliling, pelaku Amir yang dibonceng Aji langsung turun dari motor mendekati motor korban dan merusak kuncinya dengan kunci T yang ia bawa.

Namun apes, belum sempat merusak kunci sepeda motor tersebut aksi Amir ketahuan oleh warga setempat dan langsung meneriakinya maling. Spontan saja warga langsung berkumpul menghajarnya secara bergantian.

Sementara temannya Aji yang menunggu di atas motor sempat ingin kabur namun berhasil ditangkap warga dan langsung menjadi bulan-bulanan warga yang emosi.

Kapolres Lubukinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi Sutrianto didampingi Ipda Hartam membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan jika kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Timur.

“Mereka diamankan pukul 13.45 WIB oleh anggota yang melakukan patroli melihat kerumunan massa dan melihat dua pelaku ditangkap massa, kemudian pelaku langsung diamankan pihak patroli ke Polsek Lubukinggau Timur,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti dari tangan keduanya yakni satu buah senjata tajam jenis pisau, tiga buah mata kunci leter T yang diduga digunakan keduanya untuk menjalankan aksinya. (rif)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polda Sumsel Geledah dan Segel Kantor PT Hasanah Barokah Sriwijaya

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Subdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Sumsel, Jumat (22/6/2018) menggeledah lalu ...

error: Content is protected !!