Home / Headline / 2 Rumah di Sekojo Hangus Terbakar, 1 Korban Tewas Terpanggang Api

2 Rumah di Sekojo Hangus Terbakar, 1 Korban Tewas Terpanggang Api

Tampak puing bangunan rumah korban yang terbakar. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dua unit rumah di Jalan Peltu Tulus Yahya Gang Bersama II Sekojo RT 17 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Senin (22/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB terbakar. Akibat kejadian tersebut, Ari (23) penghuni salah satu rumah yang terbakar tewas terpanggang api.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan, dua rumah yang terbakar tersebut merupakan milik korban Solehan (45), dan Wirman Padra (50), yang lokasinya bersebelahan.

“Akibat kebakaran ini, satu korban ditemukan tewas usai api dipadamkan. Adapun korban yang meninggal dunia tersebut yakni Ari, anak dari salah satu pemilik rumah yang terbakar atas nama Solehan,” ujarnya.

Diungkapkannya, api pertama kali muncul dari ruang tengah rumah korban Solehan. Kemudian dengan cepat api membesar lalu menyambar rumah milik korban Wirman Padra yang lokasinya bersebelahan.

“Jadi, awalnya api berasal dari rumah korban Solehan yang ketika itu di dalam rumah hanya ada anaknya yakni korban Ari. Dari keterangan saksi di TKP, diduga sebelum kebakaran terjadi, korban Ari yang ditemukan tewas terbakar tersebut sempat terlihat bermain korek api di dalam rumah hingga akhirnya api membakar rumah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terekam CCTV Pencuri Motor di Balap Sepeda IB I Ditangkap

Dilanjutkannya, selain itu berdasarkan keterangan saksi juga diketahui jika korban Ari yang tewas terbakar penderita autis. Bahkan beberapa waktu yang lalu korban Ari juga pernah terlihat bermain api di dalam rumah, namun saat itu berhasil dicegah pihak keluarga.

“Untuk jenazah korban Ari usai ditemukan tewas langsung dievakuasi ke rumah keluarga korban,” tandasnya.
Pantauan di lapangan, dua unit rumah yang terbakar tersebut merupakan semi permanen, tampak usai kejadian bangunan kedua rumah itu rata akibat amukan ‘si jago merah’.

Sekretaris Ketua RT 17 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Agus (40) mengatakan, saat kebakaran terjadi warga sekitar mengetahui api sudah terlihat membesar. Lalu, warga bergotong-royong melakukan pemadaman api dengan alat seadanya, tak lama kemudian barulah datang petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :   OCA Pantau Kesiapan Jakabaring Sport City, Sumsel Hanya Kebagian 10 Cabor Asian Games 2018

“Setelah api yang membakar kedua rumah tersebut berhasil dipadamkan, barulah diketahui kalau ada satu korban yang meninggal dunia karena terbakar. Korban tersebut yakni Ari, anak dari Solehan yang rumahnya juga terbakar. Untuk korban Ari ini, yang bersangkutan menderita autis. Kini jenazah Ari telah dibawa ke rumah kelurgannya, sedangkan untuk orang tua korban Ari masih shock akibat kejadian ini,” katanya.

Sementara Wirman Padra, korban yang rumahnya juga terbakar menjelaskan, akibat kebakaran yang terjadi rumah miliknya beserta isi habis rata dengan tanah.

“Saat kejadian api dengan cepat membesar sehingga saya tidak dapat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit setelah petugas pemadam kebakaran bersama warga bergotong-royong memadamkan api,” ungkapnya.

Lanjutnya, kebakaran pertama kali diketahuinya setelah api memesar menyambar kediamannya.

“Awalnya api membakar rumah Pak Solehan yang ada di sebelah rumah saya. Karena apinya besar maka dengan cepat api menyambar membakar rumah milik saya,” tandasnya. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bentrok Berdarah di Perbatasan OKI-Lampung, 4 Tewas 7 Luka Bacok

Kayuagung, KoranSN Bentrokan di perbatasan Kabupaten OKI Sumsel dan Lampung kembali terjadi. Terdata empat korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.