Home / Seputar Polresta / 2 Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditembak

2 Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditembak

Kedua tahanan Kabur Polresta Palembang berhasil diamankan. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Palembang meringkus dua dari 12 tahanan kabur yang berstatus buronan. Kedua tahanan yang ditangkap tersebut, yakni Afis alias David dan Syahril.

Pihak kepolisian terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada kedua pelaku, lantaran saat ditangkap Afis alias David dan Syahril melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Ahmad Akbar, Selasa (11/6/2019) mengatakan, kedua tahanan kabur tersebut ditangkap di lokasi berbeda pada tanggal 1 Juni 2019 lalu. Adapun dua lokasi penangkapan yakni di Indralaya dan di kawasan Pemulutan.

“Terhadap kedua tahanan terpaksa kami lumpuhkan dengan menembak kakinya. Sebab saat ditangkap keduanya melawan petugas, dan kini kedua tahanan kabur tersebut telah diamankan di Mapolresta Palembang,” ujarnya.

Menurutnya, dengan tertangkapnya kedua tahanan kabur tersebut maka kini masih ada 10 tahanan kabur Polresta Palembang yang masih dalam pengejaran.

Baca Juga :   Penahanan Tersangka 5 Komisioner KPU Palembang Tergantung Hakim

“Untuk 10 tahanan kabur yang belum tertangkap kami himbau segera menyerahkan diri, karena kami masih terus melakukan pengejaran dan kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas,” ungkapnya.

Lanjut Kasat, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian, apabila ada yang melihat atau mengetahui keberadaan ke 10 tahanan kabur yang sampai kini belum tertangkap.

“Foto dan data para tahanan kabur yang belum tertangkap sudah kami sebar melalui Bareskrim Polri. Artinya, foto dan identitas para tahanan tersebut telah menyebar ke suluruh Indonesia. Untuk itulah kami himbau agar mereka menyerahkan diri,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 30 tahanan kasus Narkoba di Mapolresta Palembang, Minggu lalu (5/5/2019) pukul 03.00 WIB kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara yang ada di sel tahanan menggunakan balok kayu.

Dari hasil pengejaran pihak kepolisian akhirnya 18 tahanan dari 30 tahanan kabur berhasil ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Adapun 18 tahanan yang tertangkap tersebut, yakni; M Yunas Ramadhan, Sony Aldito, Yadi Dirdaus, M Hasyim Azhari, M Arif Hidayatullah, Andrian Kusuma Saputra, M Iki Gunawan, M Suhandri, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyon, Zaim Fadli, Fahmi, Wahyu Budiman, M Trisno alias Aak, Zahri, Maulana Ismail, Bimo Saputra, dan Rajab Semendawai.

Baca Juga :   Kabut Asap Karhutla Kembali Ancam Sumsel

Dan kini dua tahanan kabur, yakni Afis alias David dan Syahril juga telah berhasil ditangkap. Dengan demikian kini masih ada 10 tahanan lainnya yang belum ditangkap.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah sebelumnya mengatakan, para tahanan kabur tersebut semuanya merupakan tersangka kasus Narkoba. Untuk tahanan yang belum tertangkap, dirinya tak henti-henti menghimbau agar para tahanan kabur tersebut segera menyerakan diri sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Kami menghimbau untuk tahanan kabur yang belum ditangkap menyerahkan diri. Dan kami tidak segan memberikan tindakan tegas dan terukur, sebab kalau para tahanan kabur tersebut melakukan perlawanan saat akan ditangkap maka akan berkahir di kamar mayat,” tegas Kapolresta saat itu. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pejabat Hingga PNS Pemkot Palembang Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Tugu Batas di TAA

Palembang, KoranSN Penyidik Tindak pidana korupsi (Tipikor) Polresta Palembang melakukan pemeriksaan pejabat hingga sejumlah PNS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.