2 Warga Kertapati Diciduk Usai Siram Tetangga Pakai Air Keras

Kedua tersangka (mengenakan baju tahanan) saat diamankan di Polsek Kertapati. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aksi penyiraman cuka parah atau air keras yang dilakukan dua tersangka yakni; Ujang Efendi (35) dan Riswanto (27), dua orang sahabat di Jalan KI Marogan Lorong Purba Kecamatan Kertapati Palembang ini, Kamis (4/1/2018) mengantarkan keduanya ke balik tembok jeruji besi.

Keduanya ditangkap aparat Sat Reskrim Polsek Kertapati setelah menyiram korban Sopian (37), tetangga mereka sendiri menggunakan cuka parah.

Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny saat gelar ungkap kasus penangkapan kedua tersangka mengatakan, keduanya mengaku nekat menganiaya korban dengan air keras lantaran permasalahan dendam dan sakit hati dengan korban.

Baca Juga :   KPK Cecar Saksi Hengky Soenjoto Soal Adiknya yang Masih Buron

Menurut I Putu Suryawan, setelah menerima laporan korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran hingga berhasil menangkap kedua tersangka ini dikediaman mereka masing-masing.

“Penyiraman air keras kedua tersangka ini terjadi, saat korban yang baru saja pulang dari membeli nasi goreng di persimpangan simpang Sungki Kertapati. Ketika hendak pulang, tiba-tiba kedua tersangka menghadang korban. Lalu, tersangka Ujang langsung menikam korban dan menyiramkan air keras yang diikuti oleh tersangka Riswanto,” jelasnya.

Akibat perbuatan kedua tersangka lanjut mantan Kasat Binmas Polres Prabumulih ini, korban mengalami luka bakar di telinga hingga ke leher sebelah kanan dan luka tikam di bokong.

Baca Juga :   Lengkapi Berkas Tersangka, Kejagung Periksa 500 Saksi

“Motifnya karena dendam, karena korban pernah meminta uang kepada kedua tersangka. Barang bukti yang diamankan sebilah Sajam jenis pisau yang digunakan tersangka Ujang untuk menusuk korban. Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara,” tutupnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Solok Tangkap Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Solok, KoranSN Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di …