2 Warga OKI Positif Covid-19

Juru Bicara Covid-19 OKI Iwan Setiawan sedang memberikan keterangan pers. (foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI mendapati satu lagi kasus positif Covid-19. Seorang warga OKI positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium. Dengan demikian kini sudah ada dua warga OKI Positif Covid-19, karena sebelum satu warga OKI juga telah dinyatakan Positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil lab dari Balitbangkes Palembang yang kami terima pada tanggal 2 April, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif,” ujar Juru Bicara Covid-19 OKI, Iwan Setiawan SKM MKes, Kamis (2/4/2020).

Pasien tersebut yakni seorang perempuan berusia 20 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Solo dan Semarang dan dalam perjalanan pulang ke Palembang yang bersangkutan merasakan tidak enak badan.

Baca Juga :   Minta Dinaikkan Status

“Pasien ini sudah melakukan isolasi mandiri sepulang dari perjalanan, dan pada tanggal 29 Maret memeriksakan diri di RSMH secara mandiri,” jelas Iwan.

Lanjut Iwan, dari hasil wawancara pasien mengeluhkan demam 38 derajat, batuk dan sesak napas setelah pulang dari perjalanan. Saat ini pasien menjalani isolasi dan perawatan di RSMH, dengan demikian kasus positif Corona di OKI sudah dua kasus.

Dengan bertambahnya kasus ini, Pemkab OKI menghimbau kepada masyarakat untuk menunda terlebih dahulu perjalanan jauh, mengingat kasus corona di OKI merupakan import dari daerah lain.

Baca Juga :   Sosialisasi ke Anak PAUD, Lia Mustika Syarif: Lima Bagian Tubuh Tak Boleh Disentuh

“Jangan pergi dulu apalagi ke luar daerah, tetap menghindari keramaian dan tetap menerapkan pola hidup bersih,” jelasnya.

Gugus tugas juga melakukan tracking kepada keluarga dan lingkungan pasien. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.