2 Warga Positif Covid-19, Walikota Lubuklinggau: Masyarakat Jangan Panik

Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe. (foto-rifat/koransn)

Palembang, KoranSN

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lubuklinggau yang juga menjabat Walikota Lubuklinggau, H Prana Putra, Kamis (16/4/2020) meminta agar masyarakat Lubuklinggau tidak panik. Sebab, kini terdapat dua warga telah dinyatakan poitif Covid-19.

Dikatakannya, adapun kedua pasien yang postif tersebut merupakan dokter penyakit dalam yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta di Kota Lubuklinggau.

“Karena ada rekaman suara beredar di masyarakat, bahwa informasi tersebut benar, menurut dokter dari hasil swab kedua dokter penyakit dalam di rumah sakit swasta Lubuklinggau positif Corona. Masyarakat saat ini diminta jangan panik, dan jangan takut tetap waspada. Kalau memang tidak penting jangan keluar rumah,” ujarnya seusai membuka Musrenbang RKPD Kota Lubuklinggau Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga :   Pelayanan PDAM Dinilai Makin Buruk, PDAM: Ditemukan Banyak Pipa yang Bocor

Dirinya juga menghimbau warga agar mengikuti anjuran pemerintah, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau.

Menurut Orang Nomor Satu di Bumi Sebiduk Semare itu, untuk dua pasien asal Lubuklingau yang positif kini sudah dievakuasi ke Posko Sehat Silampari. Selain itu, Tim Gugus juga melakukan rapid test kepada 13 perawat guna di karantina.

“Kalau memang rapid tesnya positif (perawat) maka kita akan kirim ke Palembang,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, untuk lokasi kedua pasien positif tersebut terpapar kini masih dalam penyelidikan apakah karena lokal atau impor, dan guna menghindari terpaparnya Covid-19 saat ini pihak keluarga dari dua dokter positif corona juga telah dievakuasi ke rumah Sehat Silampari.

Baca Juga :   Bina Koperasi di 10 Kecamatan

“Kalau rapid test mereka positif maka akan kita rujuk ke Palembang, dan kita belum tahu apakah ini transmisi lokal atau impor, kalau lokal itu sangat bahaya,” tutupnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.