Rabu , Desember 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / 20 Penyandang Disabilitas Muratara Terima Bantuan Kursi Roda

20 Penyandang Disabilitas Muratara Terima Bantuan Kursi Roda

Kepala Dinas Sosial Muratara H Zainal Arifin foto bersama warga Desa Batu Gajah Baru usai menyerahkan bantuan kursi roda. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Sosial memberikan batuan berupa kursi roda kepada 20 penyandang disabilatas dalam wilayah Kabupaten Muratara, Senin (16/4/2018).

Kepala Dinsos kabupaten Muratara H Zainal Arifin mengatakan, bantuan itu diberikan bagi masyarakat yang terkena penyakit disabilitas alias lumpuh, namun untuk sementara ini baru ada 20 untuk yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada bantuan yang sama dari pihak pusat atau di ambil dari APBN,  nanti kita akan berikan juga kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sosialisasikan Germas Melalui Tabliqh Akbar

Kadinsos berharap, dengan diberikannya bantuan kursi roda ini,  penyandang disabilitas di Kabupaten Muratara bisa terbantu.

Sementara Leha (50) warga Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit yang menerima bantuan kursi roda mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah yang mana sangat peduli kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas seperti dirinya.

“Semoga niat baik dari pemerintah mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selama ini dirinya tidak hanya merasa terasing tetapi memang tidak bisa keluar rumah. “Kepingin rasanya berbaur dengan masyarakat lain, tapi saya terbatas. Nah, dengan adanya bantuan ini saya bisa jalan-jalan disekitar rumah dan bergabung dengan masyarakat,” pungkasnya. (snd)

Baca Juga :   Polres Pagaralam Himbau Warga Tidak Mendaki Puncak Dempo
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Terompet Tahun Baru Masih Sepi Pembeli

Lubuklinggau, KoranSN Jelang tahun baru 2019, penjual terompet tahun baru biasanya ramai berjualan di setiap ...

error: Content is protected !!