2017, STP Sumsel Ditarget Selesai Dibangun

Jpeg
Jpeg

Palembang, SN

Pemerintah Provinsi Sumsel terus memberikan wacana perencanaan pembangunan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sumsel. Diperkirakan sekolah ini akan menjadi sekolah pariwisata terbaik yang ada di Asia, dan ditarget selesai pada tahun 2017 mendatang.

Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn mengatakan STP ini nanti akan dibangun diatas lahan seluas 20 Hektar. Lahan tersebut berada di Musi II dan Jakabaring. “Namun kita lebih memilih sekolah tinggi pariwisata ini nanti berada di Jakabaring,” katanya, Selasa (9/6).

Dipilihnya Jakabaring sebagai tempat berdirinya STP ini dikarenakan Jakabaring adalah tempat yang penuh dengan aspek pendukung untuk menjalankan proses belajar yang ada di STP tersebut.

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru Terima DIPA 2020 dari Presiden

“Sekolah ini membutuhkan hotel sebagai salah satu tempat praktek, maka Jakabaring adalah tempat yang tepat untuk mendirikan bangunan Sekolah Tinggi Pariwisata ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, tahun 2016 nanti akan segera di lakukan grownbracking, setelah grownbracking selesai dilakukan,  segera dilakukan pembangunan.

Diakuinya, semua pembangunan STP ini nanti akan menggunakan dana pusat, Sumsel hanya menyediakan lahan seluas 20 Ha. “Kita tidak akan menggunakan dana APBD, semua dari perencanaan,grownbacking dan pembangunan semuanya menggunakan dana APBN,” ujarnya.

STP ini nantinya memiliki banyak jurusan, salah satunya adalah perhotelan, bahkan pengajar STP ini nanti akan di datangkan dari Kota bandung dan lulusan STP lainnya.

Baca Juga :   18 September, Alex Noerdin Lantik 7 Kepala Daerah Terpilih di PSCC

“Ada beberapa fasilitas yang ada di STP ini nanti seperti Laboratorium, fasilitas magang, dipilihnya Jakabaring karena Jakabaring telah memiliki fasilitas tersebut. Bangunan yang ada di Jakabaring akan kita manfaatkan sehingga bisa menguntungkan satu sama lain,” pungkasnya. (yun

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dodi Reza Alex : Kader Golkar Harus Lebih Aktif Lagi

Palembang, KoranSN Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Selatan yang juga bupati Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.